Koramil 1606-07/Gunung Sari Lakukan Perantingan

AmpenanNews. Digerbang peralihan Tahun 2022-2023 Pemerintah NTB bergegas melakukan berbagai persiapan Kamtibmas guna mendukung lancarnya pelaksanaan gelar pesta penyambutan Tahun Baru 2023. Cipta Kondisi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadipun sudah dilakukan.

Terkait hal tersebut Koramil 1606-07/Gunung Sari menggerakkan personil diwilayahnya untuk melakuan pemantauan dan pengawasan kamtibmas,.

Dari hasil pengawasan tersebut Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H., menginisiasi seluruh jajarannya dan pemerintah Kecamatan dan perangkat desa diwilayahnya melakukan perantingan dahan kayu yang berpotensi patah akibat hembusan angin kencang yang umumnya terjadi disetiap pergantian tahun untuk kelancaran Lalulintas Tahun Baru (Lalin Taru).

Dari hasil pantauan media, Babinsa Batu Layar Barat Koptu Muzahar Sabtu Tanggal 31 Desember 2022 mulai Pukul 08.00 Wita sampai selesi pukul 11.45 Wita, Bersama Camat Batu Layar dan seluruh Stap Camat Batu Layar, Memonitoring Penebangan Ranting Pohon di Sepanjang Jalan Raya Senggigi.

Penebangan di mulai dari Dusun Melase Depan Kantor Camat Batu Layar berakhir sampai Dusun Batu Bolong Duduk Bawah, Desa Batu Layar Barat Kab.Lombok Barat.

Danramil 1606-07/Gunung Sari Kapt. Inf. Wayan Sulendra, S.H., M.H.,menjelaskan pentingnya antisipasi kemungkinan fatal yang terjadi akibat cuaca ekstrim agar tidak menimbulkan korban.

“Sebelum terjadi bencana lebih baik kita antisipasi lebih awal dan mencegah lebih baik daripada mengobati. Jadi sebelum ada kejadian dan jatuh korban akibat pohon tumbang maupun ranting patah di jalur protokol yang ramai lalulintasnya, akan lebih baik kita lakukan antisipasi awal dengan mengurangi ranting pohon dengan perantingan, dan pohon yang kira kira bakal tumbang akibat umur atau kondisi tanahnya labil lebih baik ditebang saja. Hanya itu langkah yang bisa diambil. Kalau harus nunggu korban dulu baru bertindak, itu namanya konyol,”pungkasnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close