Lombok Timur Jadi Lokasi Latsitanda Nusantara XLII Tahun 2022
Terjemahan

AmpenanNews. Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menjadi salah satu lokasi Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara XLII tahun 2022. Latsitarda tersebut dijadwalkan berlangsung Mei hingga Juni mendatang.

Terkait hal tersebut digelar rapat persiapan awal yang berlangsung Senin (7/3) di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Lombok Timur. Rapat itu dihadiri Komandan Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Letkol Pnb Suryo Anggoro M dan Pasipamops Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Mayor Lek Bagas Stevana Nugraha, Dandim 1615 Lombok Timur beserta jajarannya, Kapolres Lombok Timur, serta sejumlah pimpinan OPD seperti Dinas Perhubungan, Dinas LHK, Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas PUPR, serta Dinas Perumahan dan Permukiman.

Mengingat kegiatan ini sebagai bentuk integrasi antara taruna dan masyarakat serta elemen lainnya, sejumlah kegiatan yang diajukan Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur mendapat respon positif dari Komandan Satlat Elang Latsitarda Nusantara XLII Letkol Pnb Suryo Anggoro M. Sambutan baik dari Pemda Kabupaten Lombok Timur, menurutnya sangat membantu dalam perencanaan dan pelaksanaan kegiatan Latsitarda nantinya.

Baca Juga :  Senat UIN Mataram Mengadakan Rapat Kerja Penyusunan Program Kegiatan Tahunan 2023 - 2024

Sekda Kabupaten Lombok Timur H.Muhammad Juaini Taofik berharap Latsitarda ini tidak hanya mengintegrasikan para taruna dengan unsur masyarakat lainnya melainkan juga menjadi ajang promosi, khususnya pariwisata, bagi Lombok Timur. Karena itu Sekda merekomendasikan sejumlah kegiatan, termasuk display dari drumband taruna yang diusulkan digelar di Sembalun. Rencananya kegiatan tersebut akan diintegrasikan dengan agenda rutin pariwisata Lombok Timur di Kecamatan Sembalun seperti Lomba Paragliding.

Kegiatan lain rencananya akan difokuskan di kecamatan Sambelia, Pringgabaya, dan Ekas dengan penanaman bakau, rehab rumah tidak layak huni, serta agenda lain yang melibatkan mahasiswa dan pelajar, juga organisasi masyarakat seperti IKatan Wanita Pengusaha (IWAPI) NTB yang sudah menyatakan kesiapannya.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Simulasi Tanggap Bencana KKN Tematik Unram

Latsitarda merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian, sebelum dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri. Latsitarda tahun ini merupakan penyelenggaraan ke tiga di Provinsi NTB.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments