Apresiasi Peserta dan Panitia Terhadap Pengamanan Ironman 70.3 Lombok
Terjemahan

AmpenanNews. Pengamanan yang dilakukan oleh Aparat pada pelaksaan event Internasional Ironman 70.3 di Pulau Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendapat apresiasi dari panitia dan peserta.

Ini diungkapkan oleh panitia dan pserta Ironman 70.3 Lombok dihadapan sejumlah wartawan saat acara konferensi pers berlangsung, di Hotel Holiday Resort, Senggigi, Sabtu (8/10/2022).

Begitu juga dengan salah satu peserta yang juga sebagai juara Ironman 70.3 Lombok, Inge Prastyo mengakui dan kagum dengan pengamanan yang dilakukan aparat.

“saya kagum dan heran, jalanan yang biasanya ramai di Lombok, bisa steril seperti itu,” kata Inge Prasetyo, usai mengalahkan sejumlah perempuan dari 33 negara di dunia, dalam ajang Ironman 70.3 yang tergelar di Lombok, Sabtu kemarin.

Baca Juga :  Sekertaris Daerah Provinsi NTB Membuka Kick Off Ironman 70.3

Inge Prasetyo akui, bahwa ia sangat nyaman saat memacu sepedanya di jalan menuju Batujai hingga finis di depan hotel Holiday Resort.

Inge menambahkan, dengan sorak-sorai penonton di pinggir jalan, membuatnya tambah semangat.

Suasana antusias masyarakat memberikan semangat para peserta dapat dilihat di channel ini

“kalau ada nilai di atas seratus, saya mungkin ngasih lebih, untuk pengamanannya, pengawalannya ketat banget, saya beneran takjub dengan pengamanan yang dilakukan aparat, bisanya nutup jalan segitu panjang,” tambahnya.

Sebagai peserta, inge juga heran dan kagum, bisa mengatur orang atau warga saat event berlangsung, sebab seminggu sebelum acara Ironmen 70.3 Lombok dimulai, Inge sudah keliling ke Mataram, melihat suasana.

Baca Juga :  Marc Marquez Geger Otak, ini penjelasan dr. Jack

“saya kagum bisanya, ngatur warga yang begitu banyak, seperti di Kota Mataram itukan lumayan padat ya, mereka bisa membuat sedemikian rupa sehingga kita bisa berlomba dengan nyaman,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polda NTB gelar Tactical Floor Game di Lapangan Bhara Daksa Polda NTB, Kota Mataram, Jumat (7/10/2022), untuk mantapkan pengawalan event Iroman tanggal 8 Oktober 2022.

Acara itu dihadiri juga oleh stakeholder terkait lainnya seperti anggota Dinas Perhubungan yang akan ikut bertugas di jalan raya saat Ironmen berlangsnung.

Kasat Lantas Polresta, Lombok Barat dan Lombok Tengah, menyatukan strategi, agar tidak terjadi kesalahan.

Dikarenakan banyak jalan akan ditutup, sejumlah ruas jalan juga akan diberlakukan k contra flow.

Baca Juga :  Arahan Kabid Humas NTB Kepada Panitia dan Peserta Seleksi Penerimaan Brigadir Polri Tahun 2020

Dimana, jalanan sebelah kanan akan dilewati peserta Ironmen saat beradu kecepatan menggunakan sepeda dari Hotel Holiday Resort, menuju Batujai, lalu memutar lagi, dan finis di Hotel Holiday Resort lagi.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments