Sri Warga Batujai mendapat Penghargaan Kapolres Lawan Jambret

AmpenanNews. Sri Titi Handayani seorang gadis (19) warga Desa Batujai, Kecamatan Praya Barat mendapat penghargaan dari Polres Lombok Tengah karena keberaniannya melawan jambret.

“Kami memberikan piagam penghargaan atas keberanian Sri menggagalkan aksi penjambretan, yang terjadi dideoan SPBU Desa Batujai pada Hari Sabtu,” kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM di Praya, Senin (22/8).

Aksi heroik yang dilakukan sri, kemudian diundang ke Mako Polres Lombok Tengah oleh Kapolres Lombok Tengah untuk menerima piagam penghargaan dan ucapan terimakasih pada saat pelaksanaan Apel pagi di Kantor Polres Lombok Tengah.

Perlu diketahui kata AKBP Irfan, Sri menjadi korban pencurian kekerasan (jambret) pada Sabtu (6/8) dijalan Bypass depan SPBU Batujai. Hand Phonenya dirampas oleh dua orang pria bermotor yang tidak dikenal saat hendak pulang dari Praya ke Batujai.

“Waktu itu Sri tidak tinggal diam, ia sempat mengejar dan melawan kedua pelaku dari atas motor dengan memukul pelaku menggunakan helm dan menabrakkan sepeda motornya ke pelaku,” jelas AKBP Irfan.

Bagaikan di film film action, berkat aksinya tersebut kata Kapolres, satu terduga pelaku sudah ditahan di Mapolres dan sedangkan yang satunya masih mendapat perawatan di Rumah Sakit Umum Praya, karena mengalami luka yang cukup parah akibat ditabrak oleh korban.

Untuk itu, Kapolres berharap, dengan pemberian penghargaan tersebut bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat bahkan seluruh personel Polres Lombok Tengah untuk berani melawan segala bentuk tindakan kejahatan yang ada.

” dalam pemberian penghargaan ini, saya berharap kepada masyarakat agar menjadikan hal ini sebagai inspirasi bahkan kepada seluruh personel polres lombok tengah untuk berani dalam melawan tindak kejahatan di wilayah ini,” tegasnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close