Penutupan Diktuk Bintara Polri TA 2022 langsung oleh Kapolda NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, pimpin upacara penutupan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri gelombang I (satu) Tahun Anggaran 2022 Sekolah Polisi Negara Polda NTB (SPN Polda NTB) di Belanting Lombok Timur.

Dalam upacara penutupan Diktuk Bintara Polri itu dilaksanakan di SPN Polda NTB, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia,Kab. Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis (7/7/2022).

Untuk Bintara remaja Polri yang dinyatakan lulus pada Diktuk Bhintara Polri tahun anggaran 2022 di Polda NTB, sebanyak 252 orang.

Sedangkan mereka yang tergabung dalam 11.150 anggota Polri di seluruh Indonesia yang dinyatakan lulus oleh Mabes Polri di tahun 2022 ini.

Usai menutup Diktuk, Kapolda NTB juga mengambil sumpah Bintara remaja yang telah dinyatakan lulus pendidikan.

Baca Juga :  Pembentangan Merah Putih di Bukit 360 Sirkuit Mandalika dari Bukit Seger

Kapolda NTB juga menyaksikan langsung serah terima anggota Biintara Polri yang telah dinyatakan lulus, oleh Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda NTB Kombes Pol Windiyanto Pratomo, SIK., SH., MH kepada Kepala Biro SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito SIK MAP.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listiyo Sigit Prabowo dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan ucapan selamat kepada para Bintara yang telah selesai mengikuti diktuk dan dilantik.

“Selamat kepada 11.150 bintara remaja Polri yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi,” kata Kapolri dalam sambutannya yabg dibacakan Kapolda NTB.

Baca Juga :  Peringatan HUT TNI ke-75, Pemkab Lotim Gelar Apel Tiga Pilar

Kapolda NTB juga mengucapkan selamat kepada Bintara Remaja Polri yang telah lulus Diktuk tahun anggaran 2022 di Polda NTB.

Irjen Pol Djoko juga berpesan, agar Bintara Remaja Polri yang baru lulus, dapat mengucapkan terimakasih kepada Tuhan serta orang tua masing-masing, sebagai ungkapan rasa syukur atas kelulusan dalam mengikuti pendidikan di SPN Polda NTB.

Djoko juga berpesan, untuk Bintara Remaja Polri yang baru lulus, agar dapat menjadi insan yang Rastra Sewa Kottama yang melayani masyarakat dengan baik.

“saya berharap, Bintara Remaja Polri yang baru lulus, supaya dapat menjadi insan yang Rastra Sewa Kottama yang melayani masyarakat dengan baik,” pungkasnya.

Penutupan tersebut dihadiri oleh Danrem 162/WB, Danlal Mataram, Danlanud Rembiga, Forkopimda, Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, Ka, SPN Polda NTB, Para Pembina/Instruktur, Ketua Bhayangkari Daerah NTB dan Staf, Para Orang Tua, dan Bintara Remaja sebanyak 252 orang.

Baca Juga :  Kapolda NTB Pimpin Pembukaan Diktuk Bintara Polri Gelombang 2 TA 2022

Usai upacara penutupan Diktuk Bintara Polri Tahun Anggaran 2022 SPN Polda NTB selesai, Acara kemudian dilanjutkan dengan peragaan kemampuan Beladiri Polri, PBB, pengendalian masa dan menyorakkan yel-yel.

Beranjak dari SPN Belanting, Kapolda NTB bersama segenap tamu undangan yang hadir serta PJU Polda NTB, melakukan Panen Raya Jagung serta melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sumur bor dan peningkatan kapasitas kemampuan mesin bor yang ada di dekat SPN.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments