Alunan Budaya Desa ke VI akan Meriahkan Peringatan HUT Lotim ke 127
Terjemahan

AmpenanNews. Gelaran Alunan Budaya Desa yang ke VI di Kabupaten Lombok Timur dipastikan akan kembali digelar dan memeriahkan peringatan Ulang Tahun ke 127 Kabupaten Lombok Timur.

Gelaran Alunan Budaya Desa ini dijadwalkan berlangsung di tugu Mopra Desa Pringgasela, Kecamatan Pringgasela dan direncanakan dimulai pada tanggal 24-31 Juli.

Dalam Gelaran Alunan Budaya ini nantinya juga akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti jalan sehat, shalawat akbar, bazar dan museum kain tenun purba, serta karnaval tenun.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Kab Lotim Iswan Rakhmadi, menyampaikan setelah dua tahun absen karena pandemi covid-19, Festival Alunan Budaya Desa akan kembali digelar tahun ini. Karnaval Tenun dipilih menjadi tema.

Baca Juga :  Kabid Pemdes Sebut Dana Bantuan Pemilihan Kades dari APBD

Dalam rangka mempersiapkan kegiatan tersebut beber Iswan, “para pemuda Pringgasela yang merupakan panitia telah datang ke Dispar, Kamis (7/7). tujuan dari kedatangan mereka ke Dispar tidak lain untuk meminta saran dan masukan serta mematangkan konsep” ucap bebernya.

Iswan mengapresiasi Alunan Budaya Desa yang diselenggarakan secara rutin tersebut. Menurutnya konsistensi menjadi kunci keberhasilan menarik minat dan kunjungan wisatawan. Tema yang diangkat juga sangat relevan dengan keberadaan Pringgasela sebagai salah satu sentra tenun di Lombok Timur.

“Event itu menarik karena menjadi ajang mengembangkan potensi pengelolaan kain tenun tradisional yang kita miliki.” ungkapnya

Iswan juga berharap event tersebut dapat mendorong Desa-desa lain mengeksplorasi potensi wilayah Maisng-masing sehingga Lombok Timur semakin kaya dengan atraksi wisata yang menarik wisatwan untuk berkunjung agar tinggal lebih lama.

Baca Juga :  Mewakili Bupati, Sekda Lotim Hadiri Milad ke-75 HMI

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments