Bupati Lotim Hadiri Penutupan Pameran Lukisan Meriahkan MTQ XXIX
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, hadiri acara penutupan pameran lukisan dalam rangka memeriahkan MTQ XXIX tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 di Lombok Timur yang diselenggarakan oleh Sanggar Lukis Berugak.

Bupati H.M Sukiman Azmy, mengaparesiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Sanggar Lukis Berugak tersebut, selain itu ia juga berpesan kepada Sanggar Lukis Berugak untuk dapat menghimpun kekuatan dalam membangun seni yang mengarah pada keindahan.

“Pemda jelasnya akan memberikan dukungan dan ruang yang dapat mendukung pengembangan kreativitas para seniman. Para seniman dapat memanfaatkan Gedung Wanita, Bale wartawan, dan Kantor BPPD untuk aktualisasi seni, Kita semua punya itu, tempat-tempat itu bisa kita jadikan sarana untuk mengaktualkan aktivitas (kesenian) kita supaya dikenal oleh masyarakat,” pesannya.

Baca Juga :  Serahkan DIPA 2020, Gubernur Imbau Pemda Agar Lelang di Awal Tahun

Kegiatan yang berlangsung di Galeri Sanggar Lukis Berugak yang ada di Kantor BPPD Lombok Timur itu, disebut Bupati memberi makna dalam hidup seperti ilmu yang memudahkan hidup, prestasi, dan terakhir adalah agama yang memberikan arah dalam hidup.

Sanggar Berugak ini diharapkan jadi embrio dibentuknya Dewan Kesenian yang mewadahi kreatifitas para seniman.

Pameran ini juga dimaksudkan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap seni rupa. Pameran bertema “Journey Of Sasak Culture” itu dimulai 2 Juli dan diharapkan pula dapat menggairahkan pariwisata dan industri kreatif di daerah ini.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments