Bupati Lotim Hadiri Undangan PPSDMAP Kementerian Perhubungan
Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M Sukiman Azmy, penuhi undangan Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan (PPSDMAP) Kementerian Perhubungan, pada hari Selasa (21/6/2022).

Tujuan diundangnya Bupati Kabupaten Lombok Timur, ke kantor Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Aparatur Perhubungan M. Mardiyanto tersebut tidak lain dalam rangka koordinasi terkait dengan pengajuan kerjasama pemanfaatan lahan atau rencana pembangunan Balai Diklat Sumber Daya Manusia Kementerian Perhubungan di sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Timur sebagaimana yang telah diajukan Pememerintah Kabupaten Lotim ke Pusbang SDM Aparatur Perhubungan pusat beberapa waktu lalu.

Turut hadir mendampingi Bupati lombok timur dalam memenuhi undangan rapat koordinasi bersama Pusbang SDM tersebut Kadis Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA), Kadis Perhubungan dan Kepala Bapenda.

Baca Juga :  Target PAD Lotim Tahun 2023 sebesar 656 Miliar

Adapun terkait dengan rencana pembangunan Balai Diklat Sumber Daya Manusia Perhubungan di Kab Lotim ini, Bupati telah mengajukan dua lokasi yaitu di Kecamatan Pringgabaya dan di Kecamatan Labuhan Haji.

Tidak saja Balai Diklat Sumner Daya Manusia Perhubungan yang diajukan ke Kementerian, Bupati juga mengusulkan Balai Diklat teknis (darat-laut-udara) atau sekolah tinggi/ Politeknik perhubungan, dengan harapan kedepan dapat mencetak Kader-kader perhubungan yang kompeten.

Usulan tersebut juga didasari akan potensi Sumber Daya Manusia Lombok Timur yang cukup besar dan keberadaan balai dinilai berorientasi pada upaya untuk menciptakan lulusan yang unggul, baik secara nasional, bahkan internasional.

Sementara itu usulan kerjasama yang diajukan oleh Bupati tersebut diapresiasi oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Apartur Perhubungan dan akan masuk dalam agenda perencanaan.

Baca Juga :  Minat Baca Meningkat, Arpusda Kekurangan Judul Buku

Sementara untuk kepastian, akan dilakukan survey terlebih dahulu terhadap lokasi yang telah ditawarkan oleh Bupati Kabupaten Lombok Timur.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments