Penurunan Angka Stunting di Lotim Menarik Perhatian Kabupaten Siak Untuk Belajar
Terjemahan

AmpenanNews. Keberhasilan Lombok Timur dalam program Lombok Timur Berkembang, dan menurunkan angka stunting (gagal tumbuh) menarik perhatian Kabupaten Siak, Riau untuk belajar.

Mengetahui lebih dalam upaya yang dilakukan Lombok Timur, rombongan yang dipimpin Bupati Siak H. Alfedri, melakukan kunjungan kerja ke Lombok Timur pada Kamis, (17/3). Rombongan diterima langsung oleh Bupati H. M. Sukiman Azmy dan Wakil Bupati H. Rumaksi Sj di Ruang Rapat.

Bupati H.M Sukiman Azmy, dalam kata penerimaannya menyampaikan kondisi Lombok Timur secara umum, termasuk potensi dan dinamika masyarakatnya.

Terkait pencapaian yang diraih oleh Lombok Timur, Bupati menyebut merupakan hasil kerja sama seluruh OPD dan komitmen bersama elemen lainnya. Bupati mencontohkan upaya menurunkan angka gagal tumbuh melalui program cegah stunting bersama masyarakat (canting mas) go green. Tim penggerak PKK kabupaten yang setiap Jumat pagi bersama OPD dan organiasi wanita lainnya turun ke desa-desa memotivasi masyarakat turut menyumbang keberhasilan program penurunan angka gagal tumbuh.

Baca Juga :  Sirkuit Motocross 459 Lantan Telah Rampung dan Siap Diresmikan

Ditempat yang sama Wakil Bupati H. Rumaksi Sj, juga berkesempatan menyampaikan latar belakang program Lotim Berkembang yang kemudian menjadi program unggulan Tim Percepataan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Lombok Timur. Program yang diharapkan dapat merubah prilaku dan pola pikir masyarakat tersebut diharapkan berhasil mengurangi angka kemiskinan di daerah ini.

Sementara itu Bupati Siak, berharap apa yang dipelajari dari Lombok Timur dapat diterapkan di daerahnya.

Ia menilai program subsidi bunga KUR yang diterapkan dalam Lotim Berkembang dapat membantu menurunkan jumlah penduduk miskin di daerah seiring meningkatnya populasi ternak sapi.

Ia juga mengaku tertarik dengan keberhasilan lainnya seperti pengembangan ayam broiler dan program strategis lainnya.

Baca Juga :  Dua Ribu Lebih Mahasiswa Universitas Mataram Bebas UKT

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments