Apel Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu menjadi pemimpin apel pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2024, sampaikan bahwa jika tidak menjaga lingkungan maka pastilah daya dukung dan tampung lingkungan semakin berkurang. pada hari Rabu (5/6) di Hutan Kota Selong.

Ia berpesan untuk senantiasa menjaga lingkungan karena lingkungan bukan warisan melainkan titipan bagi generasi mendatang. Menurutnya, lingkungan harus dirawat dan dijaga dengan baik karena pada akhirnya akan ditinggalkan oleh generasi lama dan akan digantikan oleh generasi baru atau kaum muda.

Lebih lanjut, Ia juga menyinggung isu air yang dilatarbelakangi oleh peningkatan kebutuhan sumber daya air di masa sekarang ini. Karena itu dibutuhkan tindakan kolektif, kerja sama dan solusi untuk mengatasi permasalahan air yang kian mendesak dan melanda dunia.

Baca Juga :  PGK NTB Dukung Bupati Tingkatkan Iklim Investasi di Lotim

Ia mengingatkan menjaga lingkungan tidak hanya tugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melainkan menjadi tugas semua elemen. Ia mengingatkan untuk lebih memahami dan memaknai lingkungan lebih luas. Peringatan hari lingkungan hidup sedunia, meski berlangsung sederhana diharapkan dapat dimaknai secara luas, “Semangat rekan-rekan, walaupun perayaannya secara sederhana tetapi maknanya luas,” ujarnya.

Terakhir, Ia mengajak seluruh komponen untuk ikut berperan dalam penanaman 1000 bakau di Labuhan Haji yang akan dilaksanakan Jumat mendatang, sebagai bagian dari perayaan hari lingkungan hidup sedunia. Ia menyebut manfaat bakau yang tidak hanya menjaga kelestarian lingkungan tetapi juga dapat memperbaiki kondisi lingkungan yang nantinya berdampak pula bagi perbaikan ekosistem dan pada akhirnya berdampak terhadap perekonomian dan kesejahteraan.

Baca Juga :  Masyarakat Desa Lab.Haji Terima BLT-DD Tahap Awal

Upacara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Lombok Timur diikuti Dinas LHK, TNI, SatPol PP dan organisasi pemerhati lingkungan.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments