Lapas Selong Tingkatkan Rutinitas Mulia Dengan Kegiatan Keagamaan

AmpenanNews. Lapas Selong, Negara maju adalah Negara yang memberikan kesempatan setara kepada masyarakat marginal untuk hidup layak sebagaimana masyarakat pada umumnya. Salah satu masyarakat marginal ialah Warga binaan pemasyarakatan, meski dikatakan hilang separuh kemerdekaannya mereka tetap berhak untuk melaksanakan ibadah sesuai agama dan kepercayaannya serta berhak pula untuk mendapatkan kesempatan pengajaran, bimbingan dan pembinaan.

Pemenuhan terhadap pelaksanaan hak tersebut terus ditingkatkan di Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, salah satunya dengan pelaksanaan program keagamaan yang diselenggarakan oleh petugas untuk warga binaan pemasyarakatan yaitu pelaksanaan rutinitas sholat berjamaah yang dilanjutkan dengan kegiatan pengajian Iqra bagi yang masih awam, dan Al-Qur’an bagi yang sudah bisa membaca, Selasa (09/11).

Tidak hanya melibatkan petugas sebagai pengajar, pihak Lapas juga mengarahkan warga binaan yang dianggap ahli untuk turut serta mengajar mereka yang masih terbilang awam dalam pembacaan Iqra maupun Al-Qur’an. Sedangkan bagi mereka yang sudah lancar membaca Al-Qur’an dilakukan metode tadarusan untuk saling menyimak dengan teman yang lainnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close