Kepala Lapas Selong Kunjungi Kantor BLK Lombok Timur

AmpenanNews. Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Ka.Lapas) Kelas IIB Selong, Purniawal, A. Md. IP. SH. MH.,didampingi Kasi Binadik dan Giatja, Nasruddin, S.P., dan Kasubag TU, Irpan, S.H. kunjungi kantor Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur (Lotim), Selasa, (2/3/2021).

Kedatangan Ka. Lapas dan jajarannya tersebut disambut baik oleh Kepala BLK Lombok Timur, Sabar, S. Pd.

Sementara itu adapun tujuan utama dari kedatangan Ka.Lapas Selong bersama rombongan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Lombok Timur, tidak lain guna membahas peningkatan program keterampilan kerja Warga binaan pemasyarakatan Lapas Selong.

“Di Lapas Selong, kami telah melakukan program pembinaan keterampilan kerja pada berbagai bidang, seperti meubelair, cuci motor atau mobil, pangkas rambut, Laundry dan pengolahan hasil pertanian (PHP). Untuk meningkatkan program pembinaan tersebut kami meminta pihak BLK Lombok Timur turut andil dalam mendukung keberhasilan program ini,” ungkap singkat Ka. Lapas, Purniawal.

Lanjutnya, Melalui program ini diharapkan kepada WBP, setelah keluar dari Lapas nantinya mampu menciptakan lapangan kerja sendri dan berwirausaha sehingga dapat membanggakan keluarga dan masyarakat, tambahnya.

Sementara itu Kepala BLK Lotim, Sabar, juga mengungkapkan, pihaknya siap untuk turut andil dalam mensukseskan program tersebut.

“Pemberian materi pelaksanaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) sangat penting bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas/Rutan, sebab melalui pelatihan ini, mereka akan dapat menambah skill dan keterampilan yang dimiliki agar menjadi insan yang lebih baik dan produktif kedepannya,” singkatnya.

Tags

guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close