Pemkab Lotim Berhasil Melampaui Target Minimal Vaksinasi

AmpenanNews. Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemkab Lotim) berhasil melampaui target minimal vaksinasi Covid-19 dosis pertama dengan capaian 70,21 persen.

Dari Capaian 70,21 persen vaksinasi tersebut kemudian menjadikan Lotim masuk pada level 1.

Hal tersebut juga ditegaskan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, Drs. Juaini Taofik, dalam jumpa pers di Komplek Kantor Bupati, Senin, 8 November 2021.

Ia mengatakan dengan terbentuknya satgas percepatan vaksinasi, target herd immunity dapat tercapai.

Masih menurutnya, target herd immunity ini dapat terwujud disamping berkat kerja keras para tenaga kesehatan, juga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Kita kerja keras dari pagi, siang, malam. Untuk itu, kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berjibaku terutama para nakes, babinsa, polmas, dan OPD terkait,” ucapnya.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Lombok Timur, dr. Pathurrahman, juga menyampaikan tercapainya herd immunity dapat membuat aktivitas masyarakat lebih longgar, namun untuk mengantisipasi penularan kembali ia tetap mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam jumpa pers tersebut, Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suryono, juga sempat memberikab apresiasi atas kerja keras TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka percepatan vaksinasi.

“Kalau kita bicara tuntaskan vaksin, Lombok Timur juara 1 di NTB dengan populasi penduduk yang sangat besar dan sasaran kita lebih besar dari kabupaten lain di NTB,” ucapnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close