TNI-POLRI Amankan Jalannya Pendaftaran Cabup dan Cawabup di KPUD Dompu


AmpenanNews. Hari pertama pendaftaran Cabup dan Cawabup di KPUD Dompu, TNI-Polri Amankan Jalannya pendaftaran. Menjelang perhelatan Pilkada serentak Periode 2020 -2025.

Saat ini sudah pada tahap pendaftaran,hari ini jum’at Sekitar pukul 15.00 wita 04/09/2020) yang pertama mendaftar adalah pasangan Hj. Eri Ariyani dan H. Ichtiar Yusuf SH dengan jargon Eri-HI secara resmi ke KPUD Dompu.

Sebelum berjalannya pendaftaran ini KPUD Dompu, terlebih dahulu mensosialisasikan regulasi pendaftaran dengan mengacu pada keamanan dan mematuhi protokoler covid-19, mulai dari pembatasan jumlah orang yang masuk, memakai masker, membawa hand sanitizer, cuci tangan serta pengecekan suhu tubuh, semuanya berjalan dengan baik.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K., dan Dandim 1614 Dompu Letkol inf Ali Cahyono S.Kom., selaku penanggung jawab pengamanan pada sesi pendaftaran ini, jauh jauh hari sudah mewanti-wanti kepada seluruh personel Polres Dompu, dalam pengamanan seluruh rangkaian pelaksanaan Pilkada agar sigap dan profesional serta tetap mematuhi protokoler covid-19.

” Untuk sesi pendaftaran hari ini, kami mengerahkan 190 personel gabungan TNI-POLRI yang sudah di tempatkan di beberapa titik sesuai ploting yang sudah direncanakan.” Ungkap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa Keamanan seluruh rangkaian dan tahapan perhelatan Pilkada harus menjadi perhatian husus, karena ini merupakan tanggung jawab kami (TNI POLRI), untuk itu hal hal yang berpotensi terjadinya gangguan keamanan harus di deteksi dan diminimalisir sejak dini.

” Saya bersama Dandim berkomitmen mengawal dan menjamin seluruh tahapan pemilukada sampai selesai berjalan aman dan sukses karena ini semua akan menjadi kesuksesan kita bersama demi kemajuan Dompu. ” Lanjut Kapolres.

Tahapan pendaftaran akan dilanjutkan pada minggu 06 september 2020,dan pada minggu nanti dua Paslon yang akan mendaftar yaitu pasangan Kader Jaelani dan Syahrul Parsan ST.MT. dan Paslon H. Syaifurrahman Salman SE dan Ika Rizky Veryani.

” Untuk minggu nanti berhubung dua Paslon yang akan mendaftar maka kekuatan personel untuk pengamanan akan kami tambahkan. ” Tutup Kapolres melalui siaran pers tertulis Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close