Apel Pasukan Operasi Mantap Praja Gatarin 2020 Dipimpin Kapolres Dompu Secara Virtual


AmpenanNews. Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K, Kamis (3/9/20) pagi pimpin kegiatan apel pasukan virtual operasi mantap praja gatarin 2020 dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu yang bakal digelar pada 9 Desember mendatang, dengan Polda NTB sebagai Inspektur Upacara Irjen Pol Moh. Iqbal, S.IK, MH.

Hadir pada kesempatan ini Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S. Kom, Kepala Kejaksaan Negeri Dompu, Ketua Pengadilan Negeri Dompu, Ketua KPU Dompu, Ketua Bawaslu Dompu, Kepala BPBD Dompu, Kepala Inspektorat Dompu.

Kemudian, Danki Brimobda pelopor Kompi C, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Dompu, Kepala Sat. Pol. PP Pemda Kabupaten Dompu, Para Kabag, Kasat atau Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Dompu dan anggota perwakilan penyematan pita tanda Operasi dari TNI-Polri dan Sat Pol PP.

Kapolda NTB dalam amanatnya menyampaikan ucapan terima kasih terhadap undangan atas partisipasi dalam mengikuti kegiatan apel gelar pasukan virtual operasi mantap praja gatarin 2020.

Selain itu, mengajak kepada seluruh peserta dan stakeholder untuk bersinergi mensukseskan Pilkada serentak di wilayah Provinsi NTB dan bergandengan tangan bersama seluruh Bacabup dan Cawabup dalam pesta demokrasi dengan jujur dan professional.

“Dalam rangka mengantisipasi kerawanan yang akan terjadi kami mengajak kepada semua stakeholder yang ada harus bahu membahu mewujudkan Pilkada yang aman dan damai pasca pelaksanaan sampai dengan pemilihan nanti,” ajak Kapolda NTB.

Selain mengajak kepada sejumlah stakeholder, Kapolda juga mengajak TNI-Polri untuk bersama sama mengamankan pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman dan kondusif.

Beberapa poin penekanan kepada seluruh personel Polri di lapangan diantaranya adalah mingkatkan keimanan dan kataqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempersiapkan kondisi fisik yang sehat dan kuat, melakukan deteksi dini dan aksi dengan mengedepankan fungsi inteligen dan didukung Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa.

Disamping itu, memastikan sistem yang siap baik sarana dan prasarana serta anggaran dan melakukan koordinasi dan kerjasama dengan TNI, dalam penyelenggaraan pilkada serentak dengan prespektif pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat.

” Pada tahun ini kita menghadapi pilkada di era pandemi COVID-19 untuk itu mari laksanakan sesuai protocol COVID-19 yang aman. Terakhir saya mengajak kepada seluruh peserta untuk bersama-sama berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa, agar Pilkada serentak Thn. 2020 dapat berjalan aman dan kondusif sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas dam amanah yang dapat memajukan daerah kita cintai bersama ini.” Tutup Kapolda.

Usai gelar kegiatan apel, sekitar pukul 09.30 Wita, bertempat di aula serbaguna Mapolres Dompu dilanjutkan Kegiatan Techtical Floor Game Dalam Rangka Operasi Mantap Praja Gatarin 2020, pengamanan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dompu.

” Kegiatan dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K. dan sebagai moderator Kasubbag Bin Ops AKP I Komang Astrawan dan dihadiri Bupati Dompu, Forkopimda Kabupaten Dompu, serta Para PJU Polres Dompu beserta stakeholder terkait.” Kata Paur Humas Polres Dompu melalui siaran persnya kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close