Minat Belanja Penonton World Superbike Mandalika Meningkat

AmpenaNews. Tingkat minat belanja penonton World Supebike (WSBK) di Mandalika International Street Circuit, sangat tinggi. Walaupun baru hari pertama penggelaran namun para pelaku UMKM yang ada di Bazar Sirkuit mengaku penjualannya melebihi dari target sebelumnya, Jum’at (19/11/21).

Nanda Ahmad, salah satu UMKM yang ditemui Ampenannews mengatakan, dirinya tidak menyangka pada hari pertama akan bisa melebihi target penjualannya. Dari 1000 pics barang yang dia siapkan, pada hari pertama dia bisa menjual lebih dari setengah stok yang ia sediakan. Yang terdiri dari masker, topi, dan baju.

” Alhamdulillah, untuk hari pertama jualan ini kita bisa menjual barang kita melebihi target,” Ungkapnya Nanda sapaannya.

Nanda juga menyampaikan, berkat WSBK ini memberikan peluang bagi anak muda yang punya gagasan kreatif untuk bisa berkontribusi dalam ajang dunia itu. Walaupun tidak sebagai penonton, namun ia dengan tiga rekanannya sangat bersyukur bisa ikut walau hanya sebagai penjual di area Sirkuit.

” Kita yang muda muda ini diberikan peluang untuk mengeluarkan ide kreatif kita, jadi walaupun hanya sebagai penjual, kita sangat bersyukur,” Ucapnya.

Tempat yang sama, Kartini, pelaku UMKM yang jualan snack produk lokal asal Praya itu juga mengatakan, penjualannya pada hari pertama WSBK melebihi targetnya.

Menurutnya,minat belanja para penonton WSBK ini cukup tinggi, sehingga dia berharap untuk dua hari kedepannya supaya bisa lebih laris dari hari ini.

” Semoga lebih laris dari hari ini, kita tidak menyangka kalau penjualan pada hari pertama bisa melebihi target,” sebut kartini.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Lombok Tengah, Muhammad Ikhsan menyampaikan, pada hari pertama WSBK ini masih butuh edukasi yang harus dilakukan oleh panitia.

Menurutnya, mungkin dikarenakan hari pertama jadi masih banyak kekurangan yang perlu diatasi.

” Penjualan sudah bagus, tapi masih perlu di edukasi sedikit oleh panitia, jadi untuk dua hari kedepan semoga bisa lebih baik lagi,” pungkasnya.

 

Tags
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close