Gubernur Hadiri Pelantikan Danmenwa Rinjani dan HUT IARMI NTB
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah menghadiri Pelantikan Komandan Resimen Mahasiswa (Danmenwa) Rinjani Provinsi Nusa Tenggara Barat yang dirangkaikan dengan Perayaan HUT Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) NTB dan Dialog Kepemudaan.

Dikesempatan tersebut, Doktor Zul, memberikan selamat kepada pengurus yang baru dilantik serta berharap kedepannya semangat untuk menyatukan pikiran dan visi besar Menwa dapat terus dilakukan.

Perihal tersebut disampaikannya saat memberikan sambutan pada Acara Pelantikan Danmenwa Rinjani NTB yang dilaksanakan di Gedung Graha Bhakti Praja, Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Jumat (28/10).

“Saya pribadi punya kampus juga, sudah merasakan betul bagaimana kiprah teman-teman yang tergabung dalam menwa ini. Anak-anak yang tadinya biasa saja dari seluruh Indonesia berkumpul untuk dilatih dan di didik menjadi lebih mandiri dan disiplin”, tutur Bang zul.

Baca Juga :  Roadshow Industrialisasi Program Unggulan Gubernur di Dompu

Asisten Keputrian Komandan Nasional Menwa Indonesia, Dyah T. Ikaningsih, selaku Inspektur Upacara, turut menambahkan bahwa Menwa juga merupakan garda terdepan pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Saya bangga momen ini bisa bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, saya harap Menwa Rinjani tetap bersatu membangun bangsa dan setiap kegiatannya tetap satu poros dengan Danmenwa tanpa terpecah-belah”, ucapnya.

Kabid Pengembangan Daya Saing Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi  Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Muhtadir Hairi, S.Pd., juga turut mensosialisasikan peraturan baru yakni Perpres 43/2022 tentang Koordinasi Lintas Sektoral Bidang Kepemudaan.

Pada saat ini urusan kepemudaan tidak hanya diurus oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) saja, tetapi sudah bisa ditangani oleh lintas sektoral di pusat, terkhusus di Nusa Tenggara Barat, ada sekitar 15 dinas dan lembaga yang ada dapat berkoordinasi menangani hal tersebut.

Baca Juga :  Mendagri: Kesuksesan Pilkada Serentak Tahun 2020

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments