FGD Polda NTB dalam Pengamanan World Superbike Mandalika
Terjemahan

AmpenanNews. Demi kelancaran pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan Sirkuit Mandalika Polda NTB menyelenggarakan FGD Dalam Rangka Membahas Kesiapan Pangamanan World Superbike Championship di Circuit KEK Mandalika yang diselenggarakan di Hotel Aruna Senggigi, Kamis 30/09/ 2021.

Acara FGD yang diselenggarakan di hotel Aruna dipimpin oleh Karoops Polda NTB Kombes Pol Imam Thobroni SIK, MH, yang dihadiri Dirintelkam, Dirlantas, Dirpamobvit, Dansat Brimob, Para KBO Diropsnal, Kasubbid Provos Bidpropam, Kasubbid Mulmed Bidhumas, Kasubbid Dokpol Biddokkes, Kasubbid Tekom Bid TIK, Kabagops dan Kasat Lantas jajaran Polres/ta se Pulau Lombok.

Dalam sambutannya pada pembukaan FGD tadi pagi Karoops Polda NTB
mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan FGD tersebut adalah untuk menyamakan persepsi serta mendapat masukan/saran dari satker dan Polres jajaran dalam rangka Kesiapan Polri pada pengamanan GPM mandalika yang akan didahului dengan kegiatan World Championship Superbike di Circuit KEK Mandalika.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir, Bupati, Kapolres dan Dandim Lobar Tinjau Tinjau Restorasi Sungai di Sekotong Tengah

Pada paparannya Karoops menjelaskan bahwa pelibatan personil secara keseluruhan pada rangkaian kegiatan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) tahun 2021 berjumlah 1.957 personil yang teridiri dari : Polda NTB 896 personil, Polres se-Pulau lombok 861 personil, TNI 200 personil yang dibagi dalam 3 ring.

Demikian juga dengan Penjabaran lokasi Pam Pintu masuk Pemprov. NTB dan Pam jalur menuju sirkuit KEK mandalika serta Penjabaran lokasi pam di kawasan Mandalika yang dibagi menjadi beberapa zona. – Ring 3, Zona barat dengan Penanggung jawab Wadir Samapta. Pam Hotel, Mobile Pam bukit dan TNI di Zona Tengah.

Penanggung jawab Wadir Pam Obvit Pam bukit, Mobile, pengawalan melekat dan TNI di Zona Timur, Penanggung jawab Wadir Lantas Mobile .- Lokasi Pam ring 2 circuit mandalika penanggung jawab dari Dorna Sport Lokasi Pos Pam, Zona Tengah, Zona Timur.

Baca Juga :  Perompak Bersenjata Api menyandera Kapal Pengangkut Logistik MotoGP

Untuk kita ketahui bersama Bahwa sebelum diselenggarakan FGD internal Polri, Karoops telah melaksanakan kegiatan yang sama yaitu FGD tingkat provinsi yang dihadiri Pemprov-NTB dan stakeholther terkait tentang kesiapan masing-masing Instansi yang bertujuan untuk menyamakan persepsi sehingga pada saatnya nanti diharapkan semua dapat berperan sesuai fungsinya.

Selain itu Karoops Polda NTB juga mejelaskan dalam waktu dekat akan ada kunjungan dari Presiden dan beberapa mentri terkait pengecekan kesiapan Polri, baik dalam pengamanan dilokasi circuit maupun tempat-tempat lainnya seperti dibandara, jalan menuju circuit, lokasi akomodasi serta tempat lainnya.

Guna kelancaran dalam pelaksanaan tugas pengamanan di kawasan Circuit Mandalika, sebelumnya telah dilakukan pelatihan dari masing-masing satker yang akan dilibatkan pada pengamanan ivent tersebut.

Baca Juga :  Panglima TNI dan Kapolri Pimpin Rapat Terkait Penanganan Covid-19

Usai Paparan yang disampaikan Karoops tentang personil penanggung jawab lokasi Pengamanan dalam FGD hari ini Karoops juga memaparkan rencana pengamanan dari DirIntel, Dirlantas, Dirpolairud, Dirpamobvit serta Dansat Brimob oleh karena itu diharapkan peserta dapat Mendiskusikan bersama dan nanti kedepan akan dilakukan latihan bersama dilapangan.

Setelah kegiatan FGD hari ini , Polda NTB merencanakan akan melakukan FGD di Wilayah Polres Loteng dengan mengundang Toga, Toma, Toda dan masyarakat disekitar lokasi circuit utk mendapat masukan dan bagaimana memberdayakan masyarat sekitar circiut Mandalika.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments