Musda Dekopinda Kota Mataram, Herman Terpilih Secara Aklamasi
Terjemahan

AmpenanNews. Musayawarah Daerah (Musda) Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kota Mataram,l dengan mengangkat tema ” Trqnspormasi Digital,l Bisnis Digital, Keperasi menuju Koperasi Kuat, Modern dan Mandiri yang dilaksanakan di Mayura Hall, Leseham Green Asri. 31/7.

Dalam Musda Dekopinda kali ini, Herman, Amd terpilih sebagai Ketua Pengurus Dekopimda periode tahun 2021 – 2026.

Sebagai Pemerhati UMKM Kota Mataram, sekaligus sebagai Anggota Dewan Kota Mataram, menyampaikan bahwa Koperasi merupakan Soko gurunya ekonomi kita sesuai amanat Undang-Undang Dasar 45, semangat dari para pengurus koperasi kota mataram jadi motivasi dan aspirasi yang ingin kita perjuangkan di era Digitalisasi.

” Terimakasih kepada para peserta yang terdiri pengurus koperasi se-Kota Mataram yang telah memberikan Amanah kepada saya, InsyaAllah kita akan akan langsung action, mulai dari pembenahan kepengurusan Dekopinda Kota Mataram, ” pungkasnya pada saat usai acara musda.

Baca Juga :  Personel Dit Samapta Polda NTB Donor Darah Untuk Kemanusiaan.

Ketua Dekopinda teripilih juga akan berusaha menghidupkan marwah koperasi di Kota Mataram di era digitalisasi saat ini. Bukan hanya pengurus saja yang diberikan diklat, akan tetapi para anggota koperasi juga harus dilakukan diklat juga, agar mereka merasa memiliki dan mengetahui hak dan kewajibannya dalam koperasi mereka.

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala Dinas Perindustrian Koperasi dan UKM Kota Mataram, I Gusti Ayu Yuliani, SE, mengatakan, dengan teknologi informasi masa kini, pengurus akan sangat mudah untuk memdapatkan informasi.

” para anggota koperasi berasal dari UKM, tentunya mereka mempunyai produk-produk sehingga bisa direkrut dan rangkul oleh pemerintah Kota Mataram bisa menjadi konsumsi masyarakat kota mataram, jadi bukan membela UKM saja tapi membeli produk UKM sehingga dapat meningkat nilai tambah para UKM menuju koperasi menjadi lebih baik lagi.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Kegiatan Forum Dekan Ushuluddin PTKIN Se- Indonesia Sukses Digelar UIN Mataram

Suhaeli, SH, sebagai Ketua Panitia Musyawarah Daerah Dewan Koperasi Indonesia Daerah, menyampaikan bahwa pelaksanakan kegiatan Musda kali ini berjalan dengan lancar hingga terpilihnya Herman, Amd, sebagai Ketua Dekopinda 2021-2026 secara aklamasi.

” Bapak Herman, ini penggiat dan pemerhati koperasi dan UMKM kota Mataram dia Pembina forum UMKM Sandubaya, dia juga sebagai penasehat di himpunan pengusaha mikro kecil dan menengah Kota Mataram.” Katanya.

Suhaeli berharap, dengan terpilihnya Herman sebagai Ketua Dekopinda Kota Mataram, lebih eksis lebih berperan dari sebelumnya khususnya kepada pembinaan pada gerakan koperasi bagaimana fungsi dan tugasnya.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments