Wakil Gubernur NTB: Literasi Kunci Pengembangan SDM

AmpenanNews. Literasi kunci pengembangan sumber daya manusua (SDM), hal tersebut disampaiaka Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah saat memimpin rombongan yang berkunjung  ke di Perpustakaan Nasional Republik Infonesia, pada hari Rabu, 2/6/21.

Dalam rombongan tersebut, turut pula hadir  dari Bupati Lombok Barat, Wakil Bupati Sumbawa, Kadis Perpustkaan dan Kearsipan NTB, Asisten III Lombok Barat dan Kadis Perpustakaan Kearsipan Lombok Barat, audiensi dengan Kepala Perpustakaan Nasional dan para deputi..

Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, mengatakan literasi bukan hanya soal baca tulis tapi lebih dari itu.

“Perlu keberpihakan di sisi hulu yakni perpustakaan. Dimana, perpustakaan nasional ini, rasio buku dengan jumlah penduduk Indonesia 0,09, dimana 1 buah buku direbut oleh 90 orang pembaca. Belum lagi sarana prasarana perpustakaan.” Ujarnya.

Disisi lain, Perpustakaan Nasional RI menyambut baik kedatangan rombongan Wakil Gubernur dan para Bupati/Wakil Bupati. Wakil Gubernur NTB Dr. Ir. Hj. Siti Rohmi Djalilah,

“literasi merupakan kunci pengembangan SDM. Kami NTB memiliki keindahan, ibarat serpihan surga, kedepan akan banyak event event  pariwisata yang harus ditunjang dengan fasilitas sarana lainnya.” Ungkap wakil gubernur.

Kegiatan ini diprakarsai oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB. Menurut Julmansyah, S. Hut., MAP Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Prov NTB,

“ini merupakan bentuk dan upaya ditengah terbatasnya anggaran. Pihak Kabupaten dan Kota di Nusa Tenggara Barat menyampaikan usulan kegiatan Dana Alokasi Khusus 2022 maupun Dana Dekosentrasi, termasuk pengembangan transformasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial.” kata Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Diakhir acara, sebagai bentuk apresiasi pada NTB, pihak Perpusnas menyerahkan mobil perpustakaan keliling yang diterima langsung oleh Wakil Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close