Gubernur NTB Respon Baik Laporan Hasil Program Baznas
Terjemahan

AmpenanNews. Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., menerima dan merespon dengan baik terkait laporan hasil program dari Baznas Provinsi NTB di ruang kerja pendopo Gubernur pada Rabu (28/9).

Hasil laporan yang menunjukkan bahwa alokasi dana yang masih kurang, Bang Zul akan mengupayakan tambahan namun tentunya dengan melihat kondisi dan kemampuan daerah.

“Kita akan usahakan sesuai dengan kemampuan daerah” ungkapnya.

Selaku wakil ketua III bidang perencanaan keuangan Baznas Provinsi NTB, Rahmat Umal, dalam wawancaranya menerangkan bahwa mereka berharap agar alokasi dana bisa ditambah.

Dibandingkan 2021, alokasi dana tahun 2022 justru menurun. Sementara di tahun ini ada tambahan beban dengan adanya dewan pengawas eksternal dimana hal itu juga membutuhkan biaya.

Baca Juga :  Loang Baloq dan Buwun Sejati Raih Penghargaan ADWI 2022

“Jadi dua sisi bahwa kita ada tambahan beban tapi anggaran kita menurun. Oleh karena itu kita mohon kepada beliau dalam APBD perubahan ini semoga ada tambahan”, jelasnya.

Dalam pertemuan ini juga melaporkan program-program yang sudah dan sedang akan dilakukan. Untuk program yang sedang dilakukan sendiri diantaranya yang pertama adalah program RPLH seperti membangun rumah tidak layak huni. Kedua program beasiswa.

Ketiga progam bantuan untuk guru tidak tetap di sekolah negeri non sertifikasi dan siswa berprestasi. Dan sedangkan untuk program yang akan di lakukan seperti membagi bantuan konsumtif.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments