Da'i Kamtibmas Polres Lobar Menjadi Khotib Shalat Jumat
Terjemahan

AmpenanNews. Da’i Kamtibmas Polres Lobar Menjadi Khotib Shalat Jumat dalam memaksimalkan kegiatan yang berkaitan dengan Program Pemerintah Baik Sosialisasi PPKM maupun Lomba Kampung Sehat, Da’i Kamtibmas Polres Lobar lakukan Sosialisasi yang dikemas dalam Safari Jumat.

Ibadah Shalat Jumat yang dilaksanakan di Masjid Baitul Atiq Dusun Samah Ngiring Desa Montong Are Kecamatan Kediri, Bripka Bripka Lalu Satya Mandayan dipercaya sebagi Khotib Sholat Jum’at, Jumat (12/3/2021).

“Bersama dengan Anggota Polsek Kediri, dan didampingi oleh anggota Sat Binmas Polres Lobar, bersama-sama menunaikan Shalat Jumat Berjamaah, dan menyampaikan pesan kamtibmas,” kata Bripka Lalu Mandayan.

Kepercayaan yang diberikan oleh Masyarakat untuk menjadi khotib, merupakan tanggung jawab dan amanah yang harus diembannya dengan baik.

Baca Juga :  Antisipasi Libur Akhir Pekan, Sat Polairud Polres Lobar Kerahkan Personel Pangkalan Lembar dan Senggigi

“Pada kesempatan ini, saya menyampikan khotbah dengan tema Taubat, dimana sangat berkaitan erat dengan perkembangan kantibmas saat ini, terutama di masa pandemic covid-19,” ucapnya.

Sedangkan khotbahnya, Bripka Lalu Mandayan mengajak masyarakat untuk meninggalkan perbuatan maksiat seperti mengkonsumsi Narkoba, melakukan perbuatan kriminal, mencuri barang milik orang lain, mabuk-mabukan, pergaulan bebas, dan sebaginya.

“Ini jelas-jelas sangat bertentangan dengan Hukum, terlebih lagi dengan Ajaran agama, tentunya kita untuk saling mengingatkan, untuk selalu beriman kepada Allah, SWT,” himbaunya.

Kemudian dengan perkembangan Covid-19 saat ini, Bripka Lalu Mandayan mengingatkan bahwa saat ini tengah di gelarnya Lomba Kampung Sehat Jilid II, serta Program pemerintah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

Baca Juga :  Danlanal Mataram Silaturrahmi ke Pondok Pesantren Al Madani

“Untuk kebaikan kita semua, untuk itu diharapkan bersama-sama untuk mensukseskannya, dengan tetap mempedomi protocol Kesehatan,” ujarnya.

Melalui pers rilis ini, Kapolsek Kediri AKP Arjuna Wijaya, SIK mengatakan penyampaikan pesan kamtibmas melalui Dai Kamtibmas ini dirasa sangat efektif, dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

“Salah aksi nyata adalah dukungan Tokoh Agama dalam mensukseskan ini, yaitu melaksanakan Vaksinasi, untuk keselamatan umat,” ungkapnya.

Para tokoh agama telah menyatakan bahwa vaksinasi itu aman dan halal, serta tidak ada efek samping yang dirasakan.

“Jadi intinya, Dai kamtibmas juga berperan aktif dalam mendukung mensukseskan Kampung Sehat Jilid II dan Program PPKM Skala Mikro, untuk percepatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” terangnya.

Baca Juga :  Kodim 1614/Dompu Gelar Lomba Tahfidz, Ceramah dan Adzan

Polsek Kediri dan jajarannya mendorong kegiatan ini, untuk lebih memaksimalkan upaya, agar situasi Kamtibmas Kondusif, serta Zona Hijau untuk Kecamatan Kediri.

“Ya itu tadi, kita dorong terus, karena memiliki keterkaitan erat, dimana Kampung Sehat dan PPKM Skala Mikro juga sangat berkaitan dengan menerapkan Pedoman 5M, 3T dan 1 V,” pungkasnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments