Terjemahan

AmpenanNews. Usai menggelar upacara bendera yang diikuti seluruh Prajurit dan PNS se Garnizun Mataram di lapangan Makorem 162/WB dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Korem 162/WB Letnan Kolonel Inf Endarwan Yansori, seluruh personel langsung melaksanakan Pembinaan Rohani (Binroh) sesuai dengan agama yang dianut dengan menghadirkan tokoh agama sebagai penceramah, Senin (2/12).

Umat Islam melaksanakan Binroh Islam di Masjid Al Muttaqin, umat Hindu di Aula Sudirman dan umat nasrani di ruang data Makorem 162/WB.

Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., mengatakan kegiatan Binroh itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan para Prajurit dan PNS Korem serta jajaran untuk selalu mengingat fitrahnya sebagai hamba Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa untuk taat beribadah sesuai dengan keyakinan masing-masing.

Baca Juga :  Bijak Dalam Menggunakan Medsos

“Prajurit dan PNS diharapkan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan mengimplementasikannya dalam lingkungan pekerjaan, keluarga dan dalam kehidupan sehari-hari sebagai pondasi sehingga kualitas keimanan semakin kokoh sesuai agama masing masing,” ujar Dahlan.

Disamping itu, lanjut Kapenrem, kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturrahmi antar sesama anggota karena belum tentu setiap hari atau dalam satu minggu bisa ketemu mengingat masing-masing memiliki kesibukan dengan tugas dan juga kantor tempat berdinas yang berbeda.

“Jadi kesempatan ini sangat baik untuk berkomunikasi dan silaturrahmi sekaligus untuk bertukar pikiran sesama rekan atau antara bawahan dengan atasan atau sebaliknya,” ungkap Dahlan.

Pria kelahiran Taliwang KSB tersebut berharap melalui kegiatan Binroh bulanan ini akan menciptakan Prajurit dan PNS yang taat melaksanakan ajaran agama sehingga akan memberikan dampak positif terhadap etos kerja dan berdedikasi dalam setiap tugas yang diemban. Anr


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments