Lanal Mataram Siap Cetak Prajurit Pengawak Kapal Perang dan Pasukan Marinir


AmpenanNews. Pangkalan TNI AL ( Lanal ) Mataram siap cetak prajurit TNI Angkatan Laut yang berkwalitas, berintegritas dan profesional dalam seleksi penerimaan calon siswa Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut Tahun 2020 Lanal Mataram ditunjuk sebagai panitia daerah (panda) yang akan menyelenggarakan tahapan seleksi di Mako Lanal Mataram Jl. Malomba No 02, Kec. Ampenan, Kota Mataram. Kamis (24/09/2020).

Tahapan seleksi penerimaan casis Bintara dan Tamtama PK TNI AL panda Lanal Mataram diawali dengan tes kesehatan yang dilaksanakan pagi ini di Gd. R. Mulyadi Mako Lanal Mataram dengan persyaratan seluruh casis wajib menyerahkan hasil Rapid Test untuk mencegah terjadinya cluster baru dalam seleksi penerimaan siswa Bintara dan Tamtama Panda Lanal Mataram.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lanal ( Danlanal ) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H memberikan arahan kepada para calon siswa.

” Saya sangat bangga dengan kalian para calon generasi penerus TNI Angkatan Laut dimasa yang akan datang kenapa karena kalian berarti sudah paham dan termotivasi ingin bergabung dengan TNI Angkatan Laut.” Pungkasnya.

Danlanal juga menyampaikan pesan dan menekankan kepada semua calon siswa baik Bintara maupun Tamtama.

“Pesan yang ingin saya tekankan kepada kalian semua calon siswa baik Bintara maupun Tamtama disini statusnya sama, yaitu sebagai Calon Prajurit. Tidak ada yang di bedakan tidak perlu merasa pesimis, semua harus optimis karena kalian memiliki kesempatan yang sama, saya sebagai Ketua Panitia Daerah menyampaikan kalian semua disini memiliki peluang yang sama, Maka dari itu tunjukkan kemampuan kalian yang maksimal dalam melaksanakan test, karena sekalipun itu anak jenderal kalau tidak memenuhi syarat tidak akan menjamin kelulusan, dan meskipun anak petani jika bagus dan memenuhi syarat akan lulus.” Tambahnya.

Ditegaskan pula oleh Danlanal Mataram kepada Panitia dan Calon Siswa selama pelaksanaan seleksi tidak ada kegiatan yang mengarah kepada KKN, laksanakan test seleksi dengan obyektif.

” Sampaikan kepada orang tua kalian tidak ada yang mencoba untuk mendekati saya ataupun panitia untuk tujuan tertentu, apabila saya tahu akan langsung saya coret, kalau memang kalian baik memenuhi syarat kalian pasti lulus.” Tegasnya.

“Selama tahapan seleksi kepada para calon siswa baik tes kesehatan, tes psikologi, tes kesamaptaan jasmani, tes Mental Idologi dan Pantukhir ( Penilaian Panitia Penentu Akhir ) daerah laksanakan dengan semaksimal mungkin dan tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 untuk kebaikan kita bersama baik calon siswa dan panitia seleksi.” Tutup Danalanl Mataram.

Tahapan seleksi daerah akan dilaksanakan dari tanggal 24 September 2020 sampai dengan 26 Oktober 2020 milai dari tes kesehatan, tes psikologi, tes kesamaptaan jasmani, tes mental ideologi dan tahapan terakhir pantukhir daerah sebelum nantinya para casis d kirim ke malang melaksanakan pantukhir pusat di Lapetal Malang.

Selama pelaksanaan kegiatan pendaftaran di mulai sampai dengan selesai, para peserta diwajibkan memenuhi kewajiban tetap menerapkan protokol kesehatan. Penlanal/M-SiC.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close