BPNT dan Renovasi PTC Jadi Poin Rapat Penting Bupati


AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, gelar rapat evaluasi bersama Sekretaris Daerah, Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, Asisten serta Kabag lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Lombok Timur, Senin (3/8).

Dalam Kegiatan tersebut, Bupati evaluasi tujuh hal diantaranya pengawasan terhadap penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan renovasi pusat pertokoan Pancor Trade Center (PTC).

Pengawasan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini telah menjadi poin penting dalam rapat tersebut. Meskipun Lombok Timur telah menyelesaikan validasi dan verifikasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), namun Bupati tetap menilai program ini perlu di pantau akan ketepatan penyalurannya, baik dari segi waktu, maupun terhadap kualitas pangan yang disalurkan.

“Penyiapan regulasi untuk berbagai rencana dan tindakan yang diambil Pemda ini penting untuk dilakukan dan segera di siapkan” tekan Bupati kepada bawahannya yang hadir dalam rapat tersebut.

Rencana yang di maksud diantaranya, renovasi pusat Pertokoan Pancor Trade Center (PTC), pembangunan pabrik es batu skala besar di Tanjung Luar, dan Rencana Detail Tata ruang (RDTR) Sembalun sebagai pengembangan kawasan wisata, dan pemenuhan air bersih wilayah selatan.

Selain itu, rilis faktual Covid-19, juga tidak lepas dari evaluasi Bupati pada rapat tersebut. Bupati meminta agar Staf Khusus Bupati Bidang Kesehatan H. Suroto dan Kabag Kesra H. Pathurrahman selaku juru bicara gugus tugas covid-19 Lotim, agar berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB terkait dengan rilis Covid-19 tersebut.

Dalam hal ini Bupati melihat laporan yang diterimanya kerap tidak sesuai dengan rilis Provinsi NTB. Sementara Pemda Lotim tengah berencana untuk membuka kembali sekolah yang ada untuk dapat melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka pada pekan ke dua di bulan Agustus ini.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close