Terjemahan

Lotim – Bupati H.M. Sukiman Azmy melakukan pendistribusian Perdana Paket Pengadaan Pangan dan Kebutuhan Pokok untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur. Pendistribusian paket tersebut dimulai dari Desa Danger, Kecamatan Masbagik dan dilanjutkan ke 21 Kecamatan se-Kabupaten Lombok Timur. Acara berlangsung Kamis (30/04) di halaman Kantor Desa Dangar, Kecamatan Masbagik.

Hadir pada acara tersebut, Ketua DPRD, Dandim 1615/ Lombok Timur, Kapolres Lombok Timur, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Camat Masbagik Kepala Desa dan waga penerima bantuan.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan untuk jaringan pengaman sosial dalam bentuk paket sembako datang dari berbagai sumber. Bupati menyebut BPNT, PKH, Paket NTB Gemilang dari Provinsi NTB, Dana Desa, serta Dana Kelurahan sebagai sumber paket yang didistribusikan kepada masayarakat. Sementara menggenapi jumlah paket untuk masyarakat, Pemda Kabupaten Lombok Timur menyediakan paket bagi 70.987 KK. Dengan demikian Bupati memastikan seluruh masyarakat akan mendapatkan bantuan paket sembako,

Baca Juga :  Bupati Lotim, Belum Ada Izin Penerbitan Retail di Tiga Puluh Titik

“Jangan khawatir tidak dapat jatah, semua akan dapat,” ungkapnya. Akan tetapi TNI, Polri, DPRD, Bupati dan para pejabat serta ASN dipastikan tidak akan mendapatkan paket ini.

Lebih jauh Bupati menjelaskan dari 4.039 KK yang ada di Desa Danger sebagai tempat distribusi pertama, 1.281 KK akan mendapat paket dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur selama tiga bulan, yaitu hingga Juni mendatang. Sementara lainnya akan mendapatkan bantuan dari berbagai sumber yang telah disebutkan sebelumnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan harapannya agar masyarakat dapat mematuhi imbauan pemerintah menjalankan protokol pencegahan penularan covid-19 di daerah ini. Dengan demikian pandemi covid-19 dapat segera berakhir dan semua saat beraktivitas seperti sedia kala.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments