Terjemahan

AmpenanNews. Jajaran Korem 162/WB siap memberikan dukungan kepada Pemerintah Daerah untuk membantu mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 diwilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat. Sejak mewabah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 , adanya informasi masyarakat terjangkit virus tersebut di beberapa daerah.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Antisipasi Penyebaran Covid-19

Demikian disampaikan Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai melaksanakan olahraga sepeda bersama istri seputaran Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat Sabtu (21/3).

Selain itu, Danrem 162/WB juga memberikan instruksi kepada seluruh satuan jajarannya untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada Pemda masing-masing bekerjasama dengan instansi terkait baik Kepolisian, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup maupun BPBD secara khususnya se-Kabupaten/Kota di seluruh wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada umumnya untuk terus melakukan imbauan atau sosialisasi agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga :  Wapres Apresiasi Langkah Gubernur Cegah Stunting di NTB
Kapenrem
Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., usai melaksanakan olahraga sepeda bersama istri seputaran Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat Sabtu (21/3).

“Alhamdulillah ini sudah mulai berjalan, seperti memberikan imbauan yang dilakukan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas, pembersihan fasilitas umum dan lingkungan yang dianggap rawan penyebaran virus korona,”hal itu dilakukan juga untuk mengurangi keresahan ditengah masyarakat dengan banyaknya informasi yang beredar kadang menyesatkan, ungkapnya,

Alumnus Akmil 1993 tersebut juga memberikan beberapa tip untuk terhindar dari virus korona antara lain :
Pertama, rajin cuci tangan yang bersih menggunakan sabun atau sanitizer;
Dua, jaga pola hidup sehat
Tiga, konsumsi makanan memadai;
Empat, perbanyak makanan yang berserat dan mengandung vitamin C;
Lima, hindari keramaian atau jaga jarak insteraksi sosial;
Enam, hindari kunjungan ke tempat-tempat yang rawan terjangkit virus; dan
Tujuh, berdoa kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga :  Dialog Danrem 162/WB dalam Program "Kentongan" RRI Radio Tanggap Bencana

“Mari kita jaga diri Kita keluarga masing masing laksanakan tip yang diimbau pemerintah sebagai bagian dari ikhtiar dan upaya Kita bersama , InsyaAllah semoga kita semua terhindar dari virus korona,” tutupnya, melalui siaran pers tertulis Kapenrem 162 Wira Bhakti Mayor Inf. Dahlan, S. Sos. kepada media ampenan news (AN).


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments