Terjemahan

AmpenanNews. Kepala Kepolisian Resort Lombok Barat (Kapolres) AKBP Bagus S. Wibowo, SIK. pimpin anggota berjemur bersama untuk mencegah Covid-19 di Lapangan Polres Lobar pada hari Jum’at 27/03.

Penyemprotan Disinfektan Satgas Covid-19 Polda NTB

Seluruh anggota Polres Lombok Barat dalam melaksanakan kegiatan rutinnya, diperintahkan untuk menghentikan sementara aktifitasnya.

Ini terkait dengan kegiatan berjemur dan melakukan kegiatan fisik ringan dilapangan apel Polres Lombok Barat pada pukul 10.00 wita pagi tadi.

Dalam pelaksanaannya, dipimpin dan diambil alih langsung oleh Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu anggota laki-laki tanpa terkecuali diwajibkan membuka baju, yang bertujuan agar terpapar langsung sinar matahari.

Disamping itu, anggota diarahkan untuk menjaga jarak yang cukup satu sama lainnya, untuk mencegah anggota bersentuhan langsung sesama anggota.

Baca Juga :  Kemenparekraf RI Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Dalam Transaksi UMKM

Setelah mengatur jarak yang cukup, kepada anggota Kapolres menekankan bahwa dengan menyebarnya virus corona di berbagai daerah di Indonesia, disarankan untuk berjemur seperti ini.

Kapolres lobar
Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, SIK.

Dikatakan pula bahwa berjemur dipagi hari memang bagus, namun secara khusus untuk mencegah virus corona disease ( Covid-19) lebih bagus dilakukan seperti waktu saat ini yaitu diatas pukul 10.00 wita.

” Bila sudah berjemur seperti ini, kurang lebih selama 15 menit, virus corona tidak ada di dalam tubuh kita. Ini merupakan langkah-langkah antisipasi, untuk itu agar semua saling mengingatkan, dengan berkembangnya situasi saat ini.” Ujar Kapolres.

Kapolres mengajak anggota untuk mengingatkan Masyarakat termasuk keluarganya masing-masing, bila tidak perlu keluar rumah, agar tetap berada di dalam rumah.

Baca Juga :  Polda NTB Menyikapi Bencana Non Alam Corona Virus Disease

” ini jangan dianggap remeh, dengan perkembangan situasi saat ini sehingga tantangan tugas Polri semakin berat, untuk itu agar anggota melindungi diri salah satunya dengan kegiatan seperti ini.” Ungkapnya.Kapolres lobar

Setelah memberikan arahan kepada anggota, Kapolres memimpin Gerakan fisik ringan diantaranya gerakan jumping jack dan push up.

Kepada Awak media, Kapolres mengatakan bahwa kegiatan berjemur sambil berolahraga diselenggarakan, disela-sela kesibukan atau personel Polres Lombok Barat melaksanakan tugas rutinnya.

Kapolres mengatakan bahwa berusaha memikirkan terhadap kondisi tubuh anggota, dalam melaksanakan tugas, apalagi dalam mengantisipasi menyebarnya virus corona disease (covid-19) ini.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berdasarkan informasi-informasi yang didapatkan bahwa sinar matahari diatas pukul 10.00 waktu setempat, mengandung ultraviolet yang dibutuhkan tubuh kita.

Baca Juga :  Dandim Sumbawa, Percepatan Penanganan Wabah Covid-19

Kandungan Ultraviolet ini memiliki kandungan Vitamin D, dimana kandungan vitamin D ini membentuk suatu imun didalam tubuh.

” Mudah-mudahan dengan imunitas yang cukup pada anggota Polres Lombok Barat, bisa lebih menjaga kekebalan tubuh anggota. Diharapkan ini dapat mengantisipasi masuknya virus corona disease (covid-19) pada anggota Polres Lombok Barat, dan kegiatan ini diselenggarakan untuk sekiranya memaksimalkan anggota Polres Lombok Barat dalam melaksanakan tugasnya. Pastinya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan, yang rencanya dilaksanakan minimal dalam dua hari sekali. ” harapnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments