Terjemahan

AmpenanNews. Bahaya narkoba selalu mengintai masyarakat terutama para generasi muda Indonesia, kekhawatiran itu membuat Desa Nyiurlembang bersama Koramil 1606-08/Narmada, Polsek Narmada beserta BNN untuk melaksanakan penyuluhan terkait bahaya narkoba yang mengintai dari berbagai sisi.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kehadiran bapak-bapak saat ini, ini adalah program kami tahun 2019 penyuluhan narkoba untuk anak muda kita, kita laksanakan kegiatan ini karena betapa merajalelanya narkoba di negara kita,” ungkap kepala Desa Nyiur Lembang, H. Warti Asmunadi.

Ia mengatakan bahwa generasi muda Nyiurlembang akan menjadi duta anti narkoba agar peredaran narkoba di desanya dapat dicegah dengan baik.

“begitu banyak yang datang dari luar narkoba ini merusak generasi kita, sekarang kalau bukan kita yang mencegah, siapa lagi, sekarang narkoba ini sudah mulai masuk ke pelosok-pelosok,” terangnya.

Baca Juga :  Dandim Sumbawa Apresiasi Opsgab Pekat

Ia menambahkan bahwa Desa Nyiurlembang membentuk satgas anti narkoba dalam memaksimalkan pencegahan terhadap peredaran narkoba.

“Ini adalah bentuk perhatian kami utamanya pemerintah terhadap generasi muda Indonesia agar tidak terpapar narkoba,” tuturnya.

Oleh karena itu, Desa membuat posko satgas anti narkoba, yang bertugas untuk sosialisasi, mengawasi masyarakat, orang yang baru masuk, menjadi informan, dan terus berkoordinasi dengan BNN.

Ia berharap anak-anak muda ini dapat membantu memberantas narkoba, dan menjadi generasi penerus Desa.

Danramil Narmada, Kapten Inf. M. Yuni P. mengatkan bahwa bahaya narkoba ini sudah mengancam masa depan dari generasi muda yang menjadi penerus dan pemegang tonggak masa depan Indonesia.

“Sekarang kita sdh darurat narkoba, narkoba adalah perusak mental generasi muda. Kalau sudah memakai itu, masa depan pasti hancur, apapun yang akan kita kerjakan, baik kuliah maupun yang lainnya, harus menggunakan surat bebas narkoba,” terang Danramil ini.

Baca Juga :  Perkuliahan Online Unram, Difasilitasi Kuota 30 GB

Ia mengungkapkan bahwa bahaya narkoba ini tidak hanya sementara, namun akan terus berkelanjutan jika tidak segera ditangani.

“Sekali pakai, pasti akan terua menerus memakai dan sulit lepas. Maka dari jangan sekali-kali menyentuh apa lagi memakai narkoba dalam kehidupan kita, jauhi narkoba untuk masa depan kita,” tegasnya. An005.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments