Pemkab Lotim Persiapkan 25 Kafilah Untuk MTQ Ke XXVIII Tingkat Provinsi NTB

Ampenan News. Kabupaten Lombok Timur persiapkan kafilah sebanyak 52 orang Qori’/Qori’ah, Hafiz/hafizah, Mufasir/mufassirah dan khat/khattah, untuk berlaga di 7 Cabang dan 25 Golongan Cabang, Pada Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII Tingkat Provinsi NTB tahun 2019 yang rencananya akan digelar pada 2 s/d 9 Oktober 2019 mendatang di Gerung Kabupaten Lombok Barat

Saat ini Para kafilah tengah menjalani Pemusatan Latihan, Training Center (TC) selama 12 hari.

Kegiatan training Center (TC) dibuka oleh Bupati diwakili Asisten bidang Pemerintahan Sekda Lombok Timur, Mahsin, S.Pd, di Wisma MTs.N 1 Lombok Timur, Kamis, (19/09).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan menyampaikan, “setiap penyelenggaraan training centre memiliki arti penting. Selain mempersiapkan dan memaksimalkan potensi para Qori/Qoriah dan Hafiz-Hafidzah terkait teknik dan kemampuan, juga menjadi ajang untuk mempersiapkan fisik dan psikologis peserta” ujarnya.

Para peserta juga diminta memanfaatkan TC ini dengan baik, agar dapat menambah wawasan dan pengetahuan, baik kepada sesama peserta maupun pembimbing, sebab mental pemenang diawali dengan persiapan yang baik dan matang seluruh pihak yang terlibat.

Ditekankannya bahwa MTQ tidak saja tentang keindahan bacaan, keindahan khat, keindahan serta kedalaman tafsir, tapi pemahaman isi dan pengamalannya.

“Akan semakin indah dan paripurna jika para wakil Lombok Timur ini nantinya dapat menjadi duta untuk lebih membuminya Ajaran-ajaran Al-Quran di masyarakat sekitar” harapnya.

Bupati mengingatkan, bahwa khafilah yang mengikuti MTQ merupakan orang-orang pilihan yang membuktikan kebenaran bahwa Al-qur’an sebagai salah satu mujizat Rasulullah SAW, akan terjaga hingga akhir zaman.

Diharapkan pula pelaksanan MTQ dapat meningkatkan intensitas interaksi masyarakat, ummat muslim dengan Al-qur’an sebagai tuntutan hidup.

Pada penghujung sambutan disampaikan kepada para peserta agar menjaga kondisi kesehatan, juga nama baik Daerah dengan prilaku terpuji saat mengikuti MTQ XXVII tingkat Provinsi. R001.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close