Terjemahan

Mataram – Pengusaha muda sekaligus pengacara sukses Oke Wiredarme siap maju dalam bursa Pilkada Lombok Tengah 2024. Dia bakal menjadi penantang baru dalam pesta politik di Gumi Tatas Tuhu Trasna itu.

Oke sapaan akrabnya mengatakan akan maju dengan membawa visi “Lombok Tengah Oke.”

Selain itu, dia juga membawa beberapa misi yaitu; SDM Oke, Lapangan Kerja Oke, Kesejahteraan Oke, Pembangunan Oke.

Ditemui di kediamannya, Oke mengatakan tertarik mengikuti Pilkada Lombok Tengah. Dia mengatakan sebagai pemuda, tidak harus antipati dengan politik. Pemuda juga memiliki hak politik untuk maju di Pilkada.

“Saya beranikan diri terjun di Pilkada Lombok Tengah karena memiliki prinsip bahwa pemuda tidak boleh apatis terhadap politik. Pemuda harus ambil bagian dan ikut berkontribusi terhadap kesejahteraan rakyat,” katanya, Senin, 20 Mei 2024.

Baca Juga :  Pengerjaan Lintasan Sirkuit Motocross di BKU Sudah Mencapai 20 Persen

Oke melihat sejauh ini Lombok Tengah mulai maju dengan pembangunan pariwisatanya. Banyak sport tourism digeser ke Lombok Tengah. Dia meyakini Lombok Tengah akan menjadi episentrum baru pembangunan dan pariwisata NTB, sehingga penting untuk dilanjutkan pembangunannya.

“Lombok Tengah bisa berubah menjadi episentrum baru pembangunan di NTB. Untuk itu kita sebagai pemuda juga wajib untuk mendukung dan mendorong pembangunan di sana,” ujarnya.

Anak muda kelahiran Puyung, Kecamatan Jonggat, Lombok Tengah ini mengatakan pembangunan di Lombok Tengah seharusnya berkontribusi untuk kesejahteraan rakyat. Sehingga dia ingin masuk gelanggang pertarungan politik untuk mendedikasikan kinerjanya kepada rakyat.

“Kita akan memanfaatkan pembangunan di Lombok Tengah untuk menopang kesejahteraan rakyat. Rakyat tidak boleh hanya menjadi penonton dari pembangunan itu sendiri,” kata dia.

Baca Juga :  Akhirnya, Biaya Pembangunan Sirkuit Motocross di Desa Lantan Jelas

Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Progres ini mengatakan memiliki tekad untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk masyarakat di Lombok Tengah, serta meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Ada beberapa langkah politik yang saat ini dilakukan oleh Oke, namun masih dirahasiakan. Sementara untuk mendukung langkahnya maju pada Pilkada Lombok Tengah, Oke telah membentuk Relawan Lombok Tengah Oke.

“Kita sudah membentuk relawan kita. Banyak anak-anak muda yang mendukung saya maju di Lombok Tengah. Itu yang mendorong saya untuk lebih serius memantapkan diri,” ujar dia.

Sementara untuk posisi pasti apakah maju sebagai calon bupati atau calon wakil bupati, Oke mengatakan akan melihat dinamika politik yang ada nantinya.

Baca Juga :  Tanggapi Patung Jokowi, Bupati Loteng: Kita Sepakat Tidak ada Masalah

“Kita tunggu saja perkembangan politiknya nanti. Yang jelas saat ini kita maju sebagai calon bupati,” kata dia.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments