Bupati Loteng Pantau Langsung Pengerjaan Awal Sirkuit Motocross
Terjemahan

AmpenanNews.com – Bupati Lombok Tengah (Loteng) Lalu Pathul Bahri, memantau langsung proses pengerjaan tahap awal lintasan Sirkuit Motocross di Desa Lantan, Kecamatan Batukeliang Utara (BKU), Loteng, pada Kamis (31/03/22) kemarin.

Pengerjaan tahap awal lintasan balapan motor treal itu dimulai dengan menurunkan dua unit alat berat. Mengingat penggelaran
Kejuaraan nasional (Kejurnas) Motocross itu sebentar lagi.

Ajang bergengsi balapan motor dengan lintasan tanah tersebut, saat ini sedang digenjot. Bahkan, sebelum lintasan dikerjakan, jadwal penggelaran sudah digenggam oleh pemerintah daerah (Pemda) Loteng.

Diketahui, kejuaraan balapan motor lintasan tanah tersebut akan diselengarakan pada 6 November 2022 mendatang, atau sepekan sebelum penyelenggarakan Woryad Superbike (WSBK) di Sikrkuit Mandalika.

Baca Juga :  Marc Marquez Geger Otak, ini penjelasan dr. Jack

Menurut penuturan kepala Desa Lantan Erwandi, yang dikonfirmasi AmpenanNews.com via telpon mengatakan, bupati Lombok Tengah dengan sengaja hadir saat proses pengerjaan awal lintasan tersebut untuk memastikan tidak ada kendala di lapangan.

“Iya dinda, tadi siang sekitar jam 10 sudah mulai dikerjakan, dan pak bupati langsung menyaksikan proses pengerjaannya,” ujar Kades.

Disampaikan juga, pengerjaan tahap awal itu dimulai dengan menurunkan dua alat berat untuk melakukan pemerataan lokasi. Lintasan yang akan dinamakan Tastura Sirkuit Motocross (TSM) akan rencananya menghabiskan lahan seluas 13 hektare. Sehingga diharapkan dapat membawa dampak yang luas bagi masyarakat setempat.

“Dan Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, tidak ada kendala. Sehingga kami bersama masyarakat Lantan tentu sangat bersyukur dan sangat mendukung pembangunan sirkuit Motocross ini,” kata Erwandi selaku kepala Desa Lantan.

Baca Juga :  Ketua Jalasenastri Beserta Pengurus Lakukan Yoga di Pantai Senggigi

Ia juga berharap dengan adanya sirkuit Motocross di Desa Lantan itu, nantinya mampu membuka peluang kerja untuk masyarakat desa.

“Ada banyak anak muda dan masyarakat yang masih belum mendapatkan pekerjaan, sehingga dengan adanya sirkuit Motocross ini dapat memberi peluang bagi mereka untuk dapat bekerja,” terang Erwandi.

Maka segala persiapan dalam menyambut even motocross yang terletak di Desa Lantan itu terus digenjot.

“Dan alhamdulillah terkait lahan, sampai saat ini tidak ada gejolak atau penolakan dari masyarakat,” tuturnya.

Kades juga berharap dengan hadirnya sirkuit tersebut dapat medatangkan berkah baru bagi masyarakanya, berupa hadirnya lapangan pekerjaan kepada masyarakat yang ada di daerah Loteng wilayah utara.

Baca Juga :  Pemerintah Yakinkan Percepat Pembangunan di DPSP Mandalika

“Karena mau tidak mau yang akan memiliki kesempatan lebih besar untuk bekerja adalah masyarakat yang berada disekitar sirkuit ini,” pungkas Erwandi.(DI)

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments