Air Terjun Babak Pelangi Desa Lantan, Siap Menjadi Penopang Motocross

AmpenanNews.com – Air Terjun Babak Pelangi siap menjadi penopang kejuaraan nasional (Kejurnas) Motocross. Destinasi tersebut merupakan air terjun yang terletak di Dusun Rerantek, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara. Lokasi wisata air terjun ini berada di tengah-tengah hutan daerah utara Lombok Tengah (Loteng).

Dengan lokasinya yang tidak jauh dari lokasi pembangunan Sirkuit Motocross itu, maka sangat tepat jika para penonton balapan Motocross nanti untuk mengunjungi air terjun tersembunyi tersebut.

Air Terjun Babak Pelangi Desa Lantan, Siap Menjadi Penopang Motocross
Air Terjun yang terletak di Dusun Rerantek, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara.

Jika kita berangkat dari Kota Praya, kita hanya membutuhkan perjalan berkendara kurang lebih selama 30-40 menit untuk sampai ke Babak Pelangi. Karena lokasinya berada ditengah hutan, maka perjalanan yang harus ditempuh, juga harus melewati jalan tanah.

Maka bukan saja kita dapat menikmati indahnya air terjun, tetapi juga dapat merasakan sejuknya perjalan didalam hutan. Air terjun ini memilki ketinggian kurang lebih 8 meter, dengan debit air yang tidak terlalu tinggi.

Sehingga air terjun Babak Pelangi ini sangat cocok untuk dijadikan tempat mandi. Selain itu, air terjun ini juga memiliki kolam pemandian, baik untuk kolam pemandian dewasa dan kolam pemandian untuk anak-anak.

Untuk tarif masuk menuju destinasi ini terbilang sangat terjangkau. Pengunjung hanya membayar 5000 rupiah per orang ditambah biaya parkir untuk kendaraan roda 2 sejumlah 2000 rupiah dan 5000 rupiah untuk roda 4.

Air Terjun Babak Pelangi Desa Lantan
Air Terjun yang terletak di Dusun Rerantek, Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara

“Para pengunjung air terjun ini biasanya ramai diakhir pekan, terutama di hari minggu dan hari-hari libur,” terang Alif Pathurrahman, selaku pengelola dari Air Terjun Babak Pelangi, Kamis (31/03/22).

“Dimana untuk fasilitas yang kami sediakan diantaranya tempat berbelanja, ruang ganti, toilet serta tempat ibadah,” pungkasnya.(DI)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close