Pesona Pariwisata Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Dengan Gili

AmpenanNews. Perjalanan menempuh jarak sekitar 75 km dari Mataram, kita akan butuh waktu perjalanan kira-kira 1.30 menit (satu setengah) jam untuk menuju Central Kecamatan Sekotong untuk akses menuju Desa Batu Putih sangat mudah, didukung dengan kondisi jalan yang sudah baik.

Dari pusat Kecamtan menuju Dermaga Tawun di Desa Sekotong Barat, pelabuhan ini sekaligus jadi pintu gerbang menuju beberapa pulau kecil di sebelah barat lombok, dari dermaga tawun membutuhkan waktu 30 ( tiga puluh) menit menuju desa batu putih.

Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong merupakan salah satu Desa Wisata favorite di Lombok, tidak heran jika banyak wisatawan pecinta keindahan pantai mulai dari para Surfer Dunia dan para penikmat keindahan bawah laut berkunjung ke Desa paling ujung Barat Selatan pulau Lombok sekaligus Perbatasan Lombok dengan Pulau bali .

Destinasi wisata yang masih jarang dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara karena belum terlalu di kenal oleh Para Traveler.

Salah satu desa yang menawarkan sejuta Pesona Keindahan alamnya baik keindahan alam pegunungan nya, eksotis pasir Putih nya, elok dan rupawan ombak nya dan keindahan mempesona bak mutiara berkilau spot diving bawah lautnya yang mempunyai kelebihan tersendiri.

Selain menawarkan keceriaan ombaknya yang sudah di kenal di berbagai mancanegara tepatnya di bangko bangko atau lebih di kenal dengan “Dessert Point” .

Jika ingin menginap, ada beberapa penginapan tersedia mulai dari Bungalow villa dan hotel yang lokasi nya sangat tenang dan syahdu untuk bermalam dan cocok bagi pengantin baru menikmati bulan madu.

Gili Asahan, salah satu gili berada di desa batu putih yg menawarkan ke indahan yg sangat luar biasa, dihuni oleh masyarakat kurang lebih 50 kepala keluarga atau sekitar kurang lebih 130 jiwa.

Di Gili Asahan sendiri sudah banyak fasilitas yang tersedia bagi yang ingin bermalam sudah ada beberapa resort, seperti

“Eco Loadge” tempat yang alami akan menambah betah untuk bermalam disini.

Eco Loadge yang berada di Gili Asahan Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong
Perl Beach Gili Asahan Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Lombok Barat

“Pearl Beach” memberikan sudut pandang berbeda menikmati pasir putih dan laut yang bersih.

Fasilitas penginapan dan transportasi ke seluruh gili yang ada di Desa Batu Putih sudah tersedia untuk memanjakan para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. An003.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close