Pj Bupati Buka Kegiatan Bazar dan Mini Expo 2024 Karang Taruna Bagek Nyaka
Terjemahan

AmpenanNews. Banyak organisasi yang tumbuh dan berkembang pada era reformasi. Perkembangan tersebut disebabkan oleh semangat dan motivasi para pengurusnya. Hal itu disampaikan Penjabat Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik sewaktu membuka kegiatan Bazar dan Mini Expo 2024 Karang Taruna Santri Bagik Nyaka, Jumat (19/4) di lapangan umum Bagik Nyaka, kecamatan Aikmel.

Ia pun memberi apresiasi karena karang taruna di desa Bagik Nyaka masih hidup dan bisa eksis meski eksistensinya tidak sekuat di era 80-an dan 90-an. Ia pun menyebut karakter dan ciri khas karang taruna di desa adalah memiliki semangat dan motivasi yang tinggi di tengah keterbatasan melakukan kegiatan. Pj. Bupati menilai kegiatan bazar dan kini expo tersebut merupakan sebuah peningkatan yang baik bagi karang taruna santri Bagik Nyaka, karena selain bisa sebagai ajang silaturahmi bagi warga setempat, kegiatan tersebut juga dapat membantu meningkatkan ekonomi pelaku usaha di desa tersebut.

Baca Juga :  Gubernur, Wisata NTB Pulih Menuju Kebangkitan Pariwisata Nasional

Ia berharap kegiatan yang diselenggarakan oleh karang taruna santri Bagik Nyaka tersebut menjadi cemeti bagi karang taruna yang ada di desa lainnya. Mengingat kegiatan itu melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, Pj. Bupati pun berpesan agar waktu kegiatan tidak sampai tengah malam.

Sementara itu Ketua Karang Taruna santri Bagik Nyaka, H. Arifin menyampaikan bahwa karang taruna santri Bagik Nyaka bersemangat dan berkiprah memberikan kontribusi yang positif. Dijelaskannya kegiatan bazar tersebut merupakan salah satu wujud nyata dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan.

Sebelumnya, dilakukan pemberian santunan kepada 70 anak yatim dan 110 lansia. Selain itu Karang Taruna juga melaksanakan gotong royong di masjid selama bulan Ramadhan.

Baca Juga :  Kades Labuhan Haji Berterimakasih atas Kedatangan Kemenparekraf RI

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan launching Alfijek yaitu sebuah aplikasi transportasi online dan delivery yang bisa digunakan oleh masyarakat untuk memesan makanan di bazar. Aplikasi yang merupakan produk kreatif karang taruna santri Bagik Nyaka tersebut bisa diunduh di playstore.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments