Pemuda Asal Lombok Mengikuti Kegiatan Internasional di 3 Negara Asean
Terjemahan

AmoenanNews. Sofian Hadi, Pemuda yang berasal dari Lombok Barat NTB, tepatnya dari desa Pakuan Narmada, berhasil menjadi salah satu Delegasi Kegiatan Global Education Internasional Student Exchange di 3 Negara Asia Tenggara yaitu Singapura, Malaysia dan Thailand yang berlangsung pada tanggal 4-9 Maret 2024 pasca ia mengikuti kegiatan Internasional di Vietnam pada 29 Januari – 4 Februari 2024 lalu.

Kegiatan Global Education Internasional Student Exchange bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi pemuda – pemudi Indonesia guna mengembangkan wawasan global, mempelajari pendidikan internasional, dan tentunya dapat mempelajari budaya negara Asean khususnya Singapura, Malaysia dan Thailand.

Diantara agenda kegiatan tersebut ialah Visit University di Universitas peringkat 4 Asia dan 26 Dunia yaitu Nanyang Technological University (NTU), Singapura. Selanjutnya melakukan Seminar Internasional dan Focuss Group Discussion (FGD) di University Malaya, Malaysia serta mempelajari budaya – budaya di negara Singapura, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  Dewan Sorot Minimnya Keterlibatan Pemuda dalam Safari Ramadhan

Ia mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan International kedua yang ia ikuti.

“Ya, ini merupakan kegiatan Internasional saya untuk kedua kali nya, akhir Januari hingga awal februari 2024 kemarin saya juga berhasil menjadi delegasi pada Kegiatan International Muslim Summit di Vietnam,” ungkapnya.

“Saya senang mengikuti kegiatan-kegiatan seperti ini, karna benar-benar memberikan insight full, terlebih dapat bertemu dan bertukar pikiran serta ide dengan pemuda-pemudi Indonesia lainnya dari berbagai latar belakang, itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi saya,” jelasnya.

Disamping itu, ia juga berharap kedepannya dapat terus mengikuti kegiatan serupa tidak hanya di negara Asean tetapi juga di berbagai belahan dunia lainnya.

“Saya tentunya berharap semoga kedepannya bisa terus ikut kegiatan seperti ini di berbagai negara lainnya tidak hanya di negara Asean saja,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemuda Peduli Lingkungan

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments