Putera Dompu Imam Muda Masjid Al Furqon Juara Pemilihan Duta Bahasa

AmpenanNews. Putera dari Dompu dan salah satu imam muda Mesjid Al-furqan Seruni, Kota Mataram. Ichlasul Amal berhasil menjuarai pemilihan Duta Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat.26/05.

Ichlasul Amal, masuk sebagai Pemenang ke II pemilihan Duta Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) 2022, setelah sebelumya bersaing dengan 150 peserta lainnya.

Amal sapaan akrabnya, saat ini menjadi satu-satunya putera Asli Dompu yang berhasil menjadi pemenang dan mengalahkan 150 pesaing lainnya.

“Saya berasal dari daerah kecil di NTB, yakni Kabupaten Dompu, dan saya Bangga menjadi putera Asli Mbojo (Bima-Dompu)” kata Amal.

Finalis nomor urut 17 ini, mengaku merasa bersyukur sekaligus bangga karena dirinya masuk sebagai pemenag ke II dalam ajang bergengsi di NTB ini.

“Saya berharap, semoga bisa memberikan kontribusi terbaik dalam membangun NTB Gemilang kedepannya, dan bisa membawa harum daerah saya, kabupaten Dompu, ” katanya.

“Saya ingin membuktikan kepada generasi muda di NTB. Bahwa untuk mengikuti ajang bergengsi seperti ini, sosok dari pelosokpun bisa menjadi pemenangnya, ” ungkap Ichlasul Amal.

Amal juga ingin membuktikan kalau anak-anak dari pelosok negeri juga bisa memegang peranan penting dalam berbagi sektor.

“Menjadi sosok inspirasi dan jembatan ilmu bagi masyarakat sekitar tidak hanya orang-orang hebat dari kota saja,” jelasnya.

“Namun anak dari pelosokpun bisa, asal yakin akan ilmu yang kita punya dan mau membuktikannya, ” lanjut pemenang dari kabupaten Dompu ini.

Pemenang yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Universitas Mataram, Program Studi Fisika murni ini, juga berharap bisa membuat harum daerah kedepannya.

“Dengan nantinya, kabupaten Dompu dan suku Mbojo lainnya harus bisa menyapa NTB, bahkan hingga Indonesia. Agar Bahasa dan Budaya daerah Kami bisa lebih dikenal banyak orang, ” harap Ichlasul Amal.

Para finalis dan Pemenang Duta Bahasa Provinsi NTB 2022, sebelumnya telah menjalani tahap karantina dan seleksi dari tanggal 23-25 Mei 2022 di Hotel Aston INN.

Kemudian telah dilaksanakannya Grand Final pemilihan Duta Bahasa Provinsi NTB 2022, pada 26 Mei 2022 di lantai 2, Senggigi Ballroom Hotel Aston INN, Kota Mataram.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close