Masyarakat Lotim Kembali Melakukan Penolakan SPAM Selatan
Terjemahan

AmpenanNews. Masyarakat dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Lombok Timur (Lotim) kembali melakukan penolakan keras terhadap pemanfaatan aliran sungai Tibu Krodet untuk kepentingan Proyek Saluran Pipa Air Minum (SPAM) Selatan.

Penolakan masyarakat tersebut terjadi pada saat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab.Lotim, hendak melakukan sosialisasi kepada masyarakat di Desa Lendang Nangka Utara, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Senin (4/12/2023).

Penolakan pemanfaatan aliran sungai tibu krodet untuk kepentingan SPAM selatan oleh masyarakat yang ada di Kecamatan Sikur dan Sakra, Sakra Timur, Sukamulia dan Masbagik tersebut juga di benarkan oleh Kepala Desa Lendang Nangka Utara M.Tahir.

Menurut M.Tahir, “belum sempat pihak PUPR bersama pihak terkait lainnya memberikan penjelasan terhadap pemanfaatan sumber air tersebut, tapi sontak masyarakat langsung melakukan penolakan” ucap singkatnnya.

Baca Juga :  Oknum Pol-PP Lotim Penganiaya Wartawan Akhirnya Dilaporkan ke Polisi

Di sisi lain Camat Masbagik, Agus Sapandi, juga membenarkan adanya masyarakat dari beberapa Kecamatan kembali melakukan penolakan terhadap pemanfaatan aliran sungai tibu krodet.

“Betul hari ini terjadi penolakan dari warga terhadap pemanfaatan aliran sungai tibu krodet, warga masyarakat yang menolak ini dari empat kecamatan, Kecamatan Sakra, Sakra Timur dan Sukamulia dan Masbagik” singkatnya.

Adapun alasan penolakan masyarakat terhadap pemanfaatan aliran sungai tibu krodet, karena di khawatirkan akan dapat mengganggu kebutuhan air irigasi bagi pertanian.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments