Ketum Laskar Sasak Bagikan Bibit Sorgum dan Gandum di KLU
Terjemahan

AmpenanNews. Ketua Umum (Ketum)Laskar Sasak untuk Indonesi Lalu Muhammad Ali Sadikin, bagikan bibit sorgum (leleng) dan gandum di beberapa kecamatan se Kabupaten Lombok Utara, di desa Santong, pada hari Kamis 30/11.

Hal tersebut dilakukan Ketum Laskar Sasak untuk Indonesia agar sorgum bisa ditanam dan diproduksi di Pulau Lombok terutama di Kabupaten Lombok Utara, karena selama ini negara negara penghasil gandum terbesar didunia dalam konflik yang berkepanjangan hingga saat ini.

” Penyuplai terbesar kebutuhan gandum dunia dihasilkan oleh Negara Ukraina sebanyak hampir 30% kebutuhan pangan, pada saat ini negara tersebut dilanda perang secara otomatis hasil Gandum mereka menurun drastis,” ungkapnya.

Sehingga lanjutnya Ketum Laskar Sasak sekaigus Calon Legislatif DPRD Provinsi NTB Daerah Pemilihan (Dapil) 2 (dua) Kabupaten Lombok Utara dan Kabupaten sebaiknya kita semua ini mulai menanam sorgum dan gandum untuk meningkatkan nilai ekonomi daerah tanpa harus menunggu action dari pemerintah provinsi maupun kabupaten.

Baca Juga :  Al Tarmizi Tahir Resmi Menjadi Ketua ASLI Provinsi Papua

” Dunia diambang kekurangan pangan, disini Lombok akan mengulangi sejarah ratusan tahun yang lalu sebagai salah satu Negara penghasil dan penyuplai pangan terbesar diwilayah timur. Untuk itulah saya sendiri turun langsung ke masyarakat membagikan bibit sorgum atau leleng dan gandum dibeberapa kecamatan di KLU ini,” tegasnya.

Lalu M. Ali Sadikin juga menjelaskan bahwa gandum dan sorgum alias leling menjadi solusinya karena penanaman yang mudah serta tidak terlalu banyak membutuhkan pupuk yang selalu menjadi masalah para petani setiap musim panen hingga saat ini pemerintah tidak punya aolusi dalam memgantisipasi kelangkaan pupuk.

” Beberapa bulan terakhir ini, saya secara pribadi telah ikut terlibat dalam pengkajian industri pangan lokal untuk nasional. Alhamdulillah berkat kerjasama dengan rekan rekan saya dapat menyediakan bibit unggul shorgum ini sebanyak 2.4 Ton yang kita bagikan gratis dan secara percuma kepada para petani yang berniat menanamnya,” kata Miq Denta, Caleg Partai Demokrat Nomor Urut 4 Dapil 2 ini.

Baca Juga :  Kementan RI Tinjau Kasus PMK di Kabupaten Lombok Tengah

Miq Denta, panggilan akrabnya menghimbau untuk masyarakat yang memiliki gula darah tinggi agar mengkonsumsi sorgum sebagai pengganti beras.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments