Gelar Milad, TAC Beri Santunan Kepada Ribuan Anak Yatim dan Piatu

AmpenanNews.com – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke – IV Yayasan Tulus Angen Community (TAC) dan Yayasan Tulus Angen Indonesia yang ke-1, kali ini menggelar santunan kepada ribuan anak yatim piatu di alun alun tastura, Praya, Lombok Tengah (Loteng), Jum’at (08/04/22).

Hadir dalam kesempatan tersebut, turut hadir Kodim 1620/ Loteng, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, melalui tayangan Zoom Meeting dan semua pegiat sosial se-Nusa Tenggara Barat (NTB).

Amaq Ohan founder Tulus Angen Community ( TAC ) mengatakan, agenda tersebut memang sengaja dihajatkan untuk memberikan senyuman kepada anak yatim piatu di Nusa Tenggara Barat, khususnya Lombok Tengah. Acara ini juga merupakan rangkaian dari perayaan hari ulang tahun TAC yang ke – IV

“Kami sangat merasakan bagaimana bahagianya seorang anak yatim ketika diberikan hadiah. Kami juga tau rasa sedihnya ditinggal oleh orang tua menghadap Allah Swt,” Ungkap Amaq Ohan.

Anak yatim piatu ini, ia menambahkan merupakan anak yang dititipkan rizkinya kepada semua yang harus kita sampaikan selagi kita masih mampu untuk berbagi.

“Meraka juga generasi penerus kita di Negara ini, khususnya di Loteng. Kiata tidak boleh membiarkan adik – adik kita putus sekolah apalagi sampai kelaparan disaat kita menikmati ramadhan dengan bahagia,” Ucap Ohan.

Dikatakan, dibulan Ramadhan ini anak yatim piatu harus bisa merasakan kebahagiaan walaupun tanpa orang tua. TAC mempunyai komitmen untuk terus  memberikan senyuman kepada anak yatim piatu.

“TAC bersama team hari ini memberikan hadiah berupa tas sekolah, payung dan puluhan sepeda, uang serta menu berbuka puasa kepada ribuan anak yatim,” Ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga apa yang dilakukan saat ini mendapatkan rahmat dan baraqah dari Allah Swt serta diberikan kesehatan sehingga kedepan komitmen untuk memberikan senyuman kepada anak yatik terus terlaksana.

“Saya berharap semua anak yatim piatu ini menjadi anak – anak yang soleh solehah, berbakti kepada orang tua, taat beribadah kepada Allah, mempunyai jiwa sosial yang tinggi,”

Kemudian, ketua panitia Bajang Tony, juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh team yang sudah mensukseskan agenda ini, sehingga gotong royong saat ini bisa terlaksana.

“TAC berdiri pada saat gempa 2018 lalu. Sehingga kami berhimpun dan bergotong royong untuk meringankan beban korban gempa di hampir seluruh kabupaten di NTB,” Kata pria yang kerap disapa Bajang Tony itu.

Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada semua donatur sehingga hari ini 1000 anak yatim bisa hadir untuk sama-sama merayakan hari ulang TAC dan melaksanakan kegiatan santunan.

“Terimakasih juga kepada donatur yang telah mempercayai kami untuk menyalurkan bantuan kepada 1000 anak yatim,” lanjutnya.

Kapolres Sumbawa yang juga mantan kapolres Loteng dan saat ini sebagai pembina Tulus Angen Community (TAC) AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun kepada yayasan Tulus angen indonesia yang pertama dan TAC yang ke -IV.

Dalam sambutannya via Zoom pembina TAC ini berpesan supaya TAC terus berbuat untuk sesama, dan jangan pernah berputus asa dalam membantu seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Jangan pernah berhenti menebar senyum kepada sesama dan jangan berhenti untuk saling membantu antar sesama,” Kata Esty.

Mantan Kapolres Lombok Tengah ini juga mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus TAC dan tulus angen indonesia yang telah memberikan begitu banyak pelajaran tentang kemanusiaan baginya.

“Terimakasih kepada seluruh donatur yabg sudah menyisihkan rizkinya untuk sama – sama membantu anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu,” ujarnya.

Sementara, Dandim 1620/ Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan sekaligus pembina TAC mengatakan, sungguh luar biasa apa yang dilakukan rekan – rekan TAC ini. Disamping mereka punya keluarga dan anak, akan tetapi masih sempat untuk memikirkan orang lain.

“Saya kurang lebih satu tahun bersama TAC dan saya mendapatkan banyak sekali pelajaran tentang kemanusiaan,” kata Dandim 1620/Loteng.

Semoga TAC selalu mempunyai kesempatan untuk selalu berbagi, dan memberikan senyum kepada seluruh yatim piatu dan masyarakat yang kurang mampu.

“Semoga tetap sehat dan diberikan kesempatan untuk kita terus berbgai kepada anak yatim dan yang tidak mampu,” lanjutnya.

Pihaknya juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada TAC yang ke – IV dan Yayasan tulus angen Indonesia yang pertama.

“Selamat ulang tahun untuk rekan – rekan semua semoga semua ini dicatat sebagai amal kebaikan. Tetap kompak dan selalu berikan senyuman,” pungkasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan memberikan santunan anak yatim, dan juga dirangkaikan dengan dorrprize berupa sepeda dan puluhan payung, Tas sekolah.(di)

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close