Lalu Ahyar Bagikan 300 Paket Sembako untuk Lansia dan Anak Yatim

AmpenanNews. Istigosah sekaligus silaturrahmi dan berbagi dengan Lansia serta anak yatim piatu, bentuk kepedulian sosial Lalu Ahyar yang dilaksanakan atas dasar perhatian yang masih kurang terhadap masyarakat yang sangat membutuhkan mengingat ketidak mampuan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih dengan kondisi yang sangat terbatas baik kondisi ekonomi maupun lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anggota DPRD Loteng, HL Muhammad Ahyar mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan di kediamannya tepatnya di Desa Penujak tersebut, melibatkan sekitar perwakilan dari 15 Dusun yang ada di Desa Penujak.

Dimana, kegiatan pembagian sembako ini merupakan bentuk dari kepedulian dan keprihatinan masyarakat dirangkaikan dengan Istigosah (Do’a) bersama.

“Sekitar 300 orang yang dikumpulkan untuk menggelar Do’a bersama yang dirangkaikan dengan pembagian sembako bagi Lansia dan anak yatim piatu,” Ungkapnya.

Ini merupakan hal mendasar dari gerakan yang rutin yang ia lakukan, yakni kaitan kepedulian terhadap kondisi masyarakat yang menginginkan uluran tangan pemerintah dalam situasi sulit pandemi yang belum berakhir.

Terlebih, kegiatan sosial yang dirangkaiakan dengan kegiatan religius keagamaan dengan para Lansia dan anak yatim wanita ini merupakan hal yang sering kali terlupakan.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana melakukan serapan aspirasi di masyarakat, dimana di luar jadwal rutin jadwal reses yang sudah ada, mengingat serapan aspirasi ini juga harus intens dilaksanakan dan di luar agenda resmi yang terjadwal,” Ungkapnya.

“Kemudian ini juga sebagai wadah silaturrahmi masyarakat di tingkat Desa. agar kehadiran Dewan dapat dirasakan langsung di tengah-tengah masyarakat, ” Tutupnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close