Pj Bupati Lotim Melepas Empat Anggota Tim SAR Mengikuti Jambore
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juani Taofik melepas empat orang anggota SAR Lombok Timur yang akan mengikuti jambore potensi SAR nasional di Cibubur, Jakarta. Keempat orang anggota tersebut kendati masih terbilang baru akan tetapi sudah memiliki sertifikat SAR Nasional sehingga kemampuannya tidak perlu diragukan.

Muhammad Juani di ruang kerjanya mengamanahkan untuk senantiasa menjaga kekompakan dan berupaya optimal memberikan yang terbaik, “Ikuti dengan baik. Kalau orang bisa, kita juga bisa,” lontarnya kepada para peserta yang didampingi kepala pelaksana BPBD Lombok Timur L. Muliadi. Ia juga berharap agar pengalaman yang didapatkan pada kegiatan yang akan diikuti 43 perwakilan Kantor Basarnas di Indoensia itu dapat ditransfer kepada anggota lainnya.

Baca Juga :  Masyarakat Tidak Mampu Di Kab Lotim Dinonaktifkan Menerima Program BPJS-PBI Dari APBD II

Juani juga menjelaskan anggota SAR tersebut merupakan bagian dari rencana pembentukan tim reaksi cepat penanggulangan bencana hidrometeorologi. Menyusul masuknya musim penghujan, Tim Tanggap Bencana Hidrometeorologi (Tabah) diharapkan dapat menangani sejumlah potensi bencana seperti banjir, badai, longsor, hingga angin puyuh, dan gelombang dingin.

Kemudian, Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Lombok Timur memiliki 32 orang anggota SAR yang sudah memiliki sertifikat dengan skill individu dalam penanggulangan bencana.

Dalam Jambore potensi SAR nasional yang digelar BASARNAS dijadwalkan berlangsung mulai 26 dan berakhir 30 November mendatang. Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai sarana menguji serta berbagi pengetahuan dan ketermapilan dalam upaya pencarian dan pertolongan.

Baca Juga :  Praktisi Hukum juga Caleg Partai Hanura Menilai Janji Politik Kebanyakan Hanya Retorika

 

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments