Apresiasi Pj Bupati Kepada Bunda PAUD TP PKK Lotim Dikukuhkan
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memberikan selamat dan apresiasi kepada Bunda PAUD dan pengurus baru Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Timur yang dikukuhkan pada Rabu pagi (15/11) di Ballroom Kantor Bupati. Ia berharap keduanya dapat bekerja sama membangun dan memajukan Lombok Timur melalui sinergisitas antara semua pihak. Di samping itu Ia juga berharap masa jabatan satu tahun ini dipergunakan sebaik-baiknya.

H. Muhammad Juaini Taofik juga menyampaikan terima kasih kepada Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat yang berkenan hadir dan melantik Bunda Paud Kabupaten Lombok Timur, “Ini semua untuk memberikan dukungan kepada fungsionaris TP PKK yang baru,” katanya.

Baca Juga :  Ketua Tim Penggerak PKK, Hadiri Acara Jalan Sehat Perwira NTB

Sebagai Pj. Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Provinsi Nusa Tenggara Barat Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi pada kesempatan yang sama mengingatkan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi perkembangan anak. Orang tua, terutama Ibu memiliki peran besar. Kaitan dengan PAUD, saat ini melalui transisi dari PAUD ke SD yang menyenangkan diharapkan anak-anak PAUD yang masuk SD tidak kaget dan segera dapat beradaptasi.

Sementara itu, Pj. Ketua TP. PKK sekaligus Bunda PAUD Lombok Timur Hj. Nurhidayati, yang dikukuhkan pada hari itu berkomitmen bahwa momentum pengukuhan tersebut tidak hanya dijadikan seremonial biasa, melainkan sebagai bentuk tanggung jawab bersama-sama memajukan pendidikan anak usia dini di Lombok Timur.

Baca Juga :  Danrem 162/WB Beri Kuliah Umum di STIP Taman Siswa Bima

Hj. Nurhidayati pun mendukung gerakan transisi PAUD ke Sekolah Dasar (SD) yang menyenangkan dan mengharapkan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan, baik itu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Mitra Penggiat PAUD (HIMPAUDI, IGTK, IGRA), Organisasi Wanita, Pemerintah Desa dan berbagai unsur lainnya,

“Itu harus diperkuat dengan motivasi untuk berperan aktif dalam memperkuat generasi masa depan menuju generasi emas pada tahun 2045,” katanya.

Bunda PAUD Lotim berkomitmen mendorong terwujunya semakin banyak program PAUD holistik dan integratif (PAUD HI) yang menjadi pendorong percepatan penurunan angka stunting.

Diharapkan sebagai penggerak utama mewujudkan gerakan PAUD berkualitas dan terjangkaunya layanan PAUD di seluruh pelosok, sehingga bisa meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) PAUD.

Baca Juga :  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Terima Kunker Kabupaten Pangkajene

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments