Perpustakaan Nasional Berikan Pojok Baca Digital untuk Pemkab Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Meningkatkan kemampuan literasi masyarakat, Perpustakaan Nasional memberikan bantuan pojok baca digital kepada Pemda Lombok Timur. Pojok baca digital (POCADI) yang ditempatkan di ujung pintu masuk barat Kantor Bupati atau dekat dengan ruang kerja Penjabat (Pj.) Bupati tersebut dinyatakan siap dan diresmikan pada Kamis (2/11). Disaksikan seluruh pimpinan OPD dan Camat Pj. Bupati H. Muhammad Juaini Taofik meresmikan POCADI yang ditandai pengguntingan pita. Ia juga menyempatkan diri mencoba layanan tersebut usai peresmian.

Pj. Bupati dalam sambutannya menyampaikan POCADI tersebut dapat dimanfaatkan oleh tidak hanya ASN tetapi juga oleh masyarakat. Tersedia tujuh ratus judul buku yang dapat diakses, karena itu ia berharap POCADI dapat dimanfaatkan dengan baik.

Baca Juga :  Program Internasionalisasi UIN Mataram, Rektor Hadir Merealisasi MoU di Universiti Utara Malaysia

“percuma ada pojok baca digital kalau tidak dimanfaatkan,” ingatnya.

Selain POCADI, Pj. Bupati juga menyampaikan bahwa tahun 2024 akan dibangun gedung perpustakaan tiga lantai yang diharapkan meningkatkan pelayanan perpustakaan daerah dan memberikan kenyamanan sekaligus mendongkrak literasi masyarakat.

POCADI menyediakan koleksi buku cetak dan buku digital (e-book). Koleksi buku digital yang tersedia bersumber diantaranya berasal dari konten iPusnas yang dapat diunduh melalui play store. POCADI juga dilengkapi aplikasi untuk media promosi, koleksi audio dan video.

Keberadaan POCADI dimaksudkan memudahkan akses informasi dan memperluas layanan perpustakaan agar dapat dinikmati di pusat-pusat kegiatan masyarakat. POCADI dirancang sesuai kebutuhan pengguna berbasis teknologi digital dan konten bahan bacaan yang beragam dan menarik.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Apresisasi Pimpinan Ponpes Memperluas Akses Pendidikan

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments