Apresiasi Pj Bupati Lotim Kepada Kepala Badan Pusat Statistik Lalu Putradi
Terjemahan

AmpenanNews. Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik memberi apresiasi kepada Kepala Badan Pusat Statistik Lalu Putradi atas kerja sama mendukung peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Lombok Timur pada Kamis (2/11) di Rupatama 1 Kantor Bupati.

Ia memuji saran dan rekomendasi kepala BPS terkait upaya yang perlu dilakukan sehingga Lombok Timur berhasil mencapai posisi ke–7 dari sebelumnya di posisi ke-9,

“Beliau ini memiliki kontribusi yang luar biasa atas kenaikan angka IPM kita,” jelasnya.

Saat ini, Pj. Bupati mengakui usia harapan hidup (UHH) Lombok Timur masih tergolong rendah yaitu 66,5 terendah dibanding 10 kabupaten/kota yang ada di NTB. Ia berharap penambahan jumlah rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS dapat mendongkrak UHH.

Baca Juga :  Partisipasi Masyarakat dan Swasta dalam Membangun Lombok Timur

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, ia berharap IPM Lombok Timur tahun 2023 ini minimal masih bertahan di posisi ke-7.

Kepala BPS Lombok Timur Lalu Putradi menyampaikan Ia dan jajaran senantiasa berusaha memberikan yang terbaik untuk kabupaten Lombok Timur.

“ Kami selalu memberikan masukan-masukan dan rekomendasi dari data-data yang kami kumpulkan di lapangan dengan maksud perbaikan daerah,” katanya. Ia bersyukur karena masukan yang sudah disampaikan dapat diterapkan di lapangan, “kita bisa melakukan perbaikan, khususnya di bidang ekonomi. Hal ini bisa dilihat pula dari perbaikan IPM di daerah ini,” tambahnya.

Selain menyerahkan penghargaan dan melepas kepala BPS yang berakhir tugasnya di Lombok Timur, pada kesempatan tersebut Pj. Bupati juga menandatangani komitmen cakupan kesehatan semesta (UHC) dengan BPJS Kesehatan. Seperti diketahui Pemda Lombok Timur menargetkan UHC pada Desember mendatang.

Baca Juga :  Kemiskinan di NTB Tahun 2023 Menduduki Peringkat ke 8 dari 37 Provinsi

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments