Pj Bupati Memgusung Tagline Lombok Timur yang Berkemajuan
Terjemahan

AmpenanNews. Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Juaini Taofik, dalam massa kepemimpinannya mengusung tagline ‘Lombok Timur yang Berkemajuan.

Dipilihnya tagline Lombok Timur yang Berkemajuan dinilai sangatlah beralasan dan logis, selain agar selaras dengan motto Penjabat Gubernur NTB yang mengusung tagline ‘NTB Maju Melaju, juga mengingat masih ada Program-program yang kurang maksimal direalisasikan di massa kepemimpinan Sukiman-Rumaksi (SUKMA) selama lima tahun terakhir.

Untuk dapat memaksimalkan Program-program yang dinilai belum maksimal di massa Sukma tersebut, tentu kedepan PJ Bupati Lotim akan melakukan berbagai macam terobosan termasuk melakukan pembenahan sistem birokrasi ke sistem meritokrasi.

Dalam kurun waktu satu tahun PJ Bupati Lotim juga telah memiliki skala prioritas program yakni menggenjot capaian Universal Health Coverage (UHC) menjadi 95 persen dan meraih predikat UHC pada Desember 2023, serta dapat menghadirkan Mal Pelayanan Publik (MPP) di Lombok Timur.

Baca Juga :  Program Berantas Rentenir Lotim Melalui Kredit Tanpa Bunga

Mengingat tagline Lombok Timur yang Berkemajuan ini menjadi salah satu harapan untuk dapat menjadikan Lombok Timur yang lebih maju di tahun yang akan datang, sontak tagline tersebut mendapat komentar positif dari Staf Khusus Bupati Bidang Politik dan Sosial Ahmad Roji.

Ia berharap visi-misi Lombok Timur yang Berkemajuan yang telah di usung oleh Penjabat Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M.Juaini Taofik, dapat diterjemahkan dengan baik oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkup Pemerintah Kab Lotim.

“Bagaimana mewujudkan itu? yang paling utama harus ada sosialisasi yang masif yang dilakukan oleh pemerintah daerah pada semua level, berikutnya juga dapat memfokuskan energi pada ide besar tersebut yaitu Lombok Timur yang berkemajuan,” ucapnya pada media ini diruang kerjanya, Jum’at (14/10).

Baca Juga :  Mulyo: Pencairan BST Di Lotim Rampung Sebelum Lebaran

Masih kata Ahmad Roji, agar visi misi Lotim yang Berkemajuan ini dapat dicapai dengan baik maka Pemda juga perlu melakukan evaluasi nantinya terhadap kinerja seluruh OPD pada tiap per triwulannya.

“Kalau mereka sukses menjalankan progres sebagaimana tagline maka mereka diberikan reward, akan tetapi jika tidak berjalan maka harus diberikan teguran,” sarannya

Bagi Staf Khusus Bupati Bidang Politik dan Sosial Ahmad Roji, langkah ini penting dilakukan oleh PJ Bupati, dengan tujuan apa yang menjadi visi dan misi atau harapan saat ini hingga satu tahun kedepan dapat betul-betul di capai serta terlihat nyata membawa perubahan baik dari sisi pelayanan, ketepatan program, kenyamanan dan keramahan.

Baca Juga :  Sekretaris Covid-19 Lotim, 51 Miliar Anggaran Covid-19 dari APBD

“Ini aspek yang sederhana akan tetapi tidak mudah untuk dijalankan kalau tidak tuntas pemahaman kita terhadap tujuan Lotim berkemajuan tersebut, Kedepan kita berharap semoga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat terkait dengan sistem pelayanan Pemerintahan di daerah ini, karena itu PJ Bupati harus tetap melakukan evaluasi terhadap Kerja-kerja kepala Dinas dan Bidangnya. Akuntabilitas, keterbukaan informasi, clean government juga harus menjadi upaya dasar, baru kemudian kita melangkah lebih lanjut. Kalau di internal clier maka lotim berkemajuan ini bisa terwujud sesuai dengan harapan,” singkatnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments