Pj Bupati Lotim Secara Rutin Sosialisasi Pemilu ke Siswa Siswi
Terjemahan

AmpenanNews. Secara rutin tim sosialisasi pemilihan umum (Pemilu) Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur dalam hal ini Penjabat (Pj.) Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik, beserta jajaran menyapa siswa-siswi di Lombok Timur yang sudah memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya pada Pemilu 14 Februari 2024. Seperti pada Senin pagi (16/10) Pj. Bupati mengambil apel di SMKN 2 Selong.

Pj. Bupati menyebut SMKN 2 Selong pernah tercatat sebagai sekolah teraktif di Nusa Tenggara Barat dan memiliki siswa terbanyak di Lombok Timur dengan jumlah sekitar seribu empat ratus. Saat ini, sepertiga dari jumlah siswa sekolah tersebut sudah bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 14 Februari 2024 mendatang.

Baca Juga :  Sosialisasi Pembangunan SPAM Wilayah Selatan Lotim Resmi Dibuka Bupati

Ia menyampaikan pemilih pemula di Lombok Timur jumlahnya begitu banyak dan salah satu sumbernya yakni siswa-siswi setingkat SMA/SMK/SLTA sederajat.

Kepada para pemilih pemula tersebut Pj. Bupati menekankan bahwa sangat penting untuk memilih pemimpin bangsa yakni Presiden dan wakil presiden termasuk wakil rakyat yang akan duduk di DPR, DPD. Lanjutnya ia menyampaikan bahwa negara Indonesia menjalankan Undang-undang No. 7 Tahun 2017 yang menjelaskan bahwa Pemilu dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil (Luber Jurdil) karenanya penting memiliki referensi calon presiden maupun wakil rakyat yang baik. Hal itu, ungkapnya, dapat dilakukan dengan menambah wawasan melalui media cetak maupun elektronik, termasuk media sosial.

Baca Juga :  Wagub Bangga, 100 Persen di Lotim sudah menjadi Posyandu Keluarga

la pun meminta kepala sekolah SMA/SMK/SLTA sederajat untuk memfasilitasi dan menghubungi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) agar para siswa yang berusia 17 tahun pada 14 Februari mendatang dapat dilayani untuk perekaman data KTP elektronik. Dengan begitu mereka dapat menggunakan hak pilihnya.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments