Pj Bupati Lotim Pastikan Proses Belajar Memgajar di SDN 2 Batuyang
Terjemahan

AmpenanNews. Memastikan proses belajar–mengajar berlangsung di sekolah SDN 2 Batuyang, kecamatan Pringgabaya, Pj. Bupati Lombok Timur H. Muhammad Juaini Taofik mengunjungi sekolah tersebut pada Rabu (25/10). Sekolah ini menjadi salah satu sekolah terdampak gempa yang rencananya akan dibangun kembali oleh Pemda Lombok Timur pada 2024 mendatang. Kehadiran Pj. Bupati menegaskan hal tersebut.

Sebelumnya, dijelaskan Pj. Bupati, sekolah ini sudah masuk dalam usulan rehab oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) namun belum ada kejelasan. Karena itu Pemda memutuskan untuk memanfaatkan Dana Alokasi Umum (DAU) yang diarahkan. Namun demikian tidak dapat dibangun secara keseluruhan karena keterbatasan fiskal. Ruang kelas belajar menjadi prioritas, “Pembangunan sekolah ini akan tetap berlanjut supaya sekolah ini bisa menerima murid baru untuk tahun berikutnya karena gedungnya sudah dibangun kembali,” tambahnya.

Baca Juga :  Bintang Kejora Champion League 1 Dibuka Pj Bupati Lotim

Sementara menunggu proses pembangunan dan antisipasi musim penghujan, ia meminta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang juga hadir pada kesempatan itu untuk menyediakan terpal sehingga proses belajar-mengajar tidak terganggu.

Pada kunjungan yang berlangsung singkat tersebut, Pj. Bupati disambut hangat para siswa dan guru setempat. Ia menyampaikan terima kasih kepada kepala sekolah dan para guru yang sudah berkerja keras mendidik anak-anak murid mereka. Tak lupa juga Ia mengingatkan untuk tetap semangat dan tidak melupakan tugas-tugas mereka sebagai pendidik.

 

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments