Terjemahan

AmpenanNews. Badan Urusan Logistik (Bulog) Lombok Timur (Lotim) Launching program pemberian bantuan pangan tahap II bagi ratusan ribu keluarga penerima manfaat di Kabupaten Lombok Timur.

Program bantuan beras yang dilaksanakan oleh Bulog tersebut tidak lain bertujuan dalam rangka penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Lombok Timur

Kepala Bulog Lombok Timur, M. Syaukani, mengatakan Pemerintah melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) kembali memperpanjang penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat yang akan disalurkan pada September,Oktober dan November 2023.

Adapun Besaran bantuan pangan beras yang akan di terima oleh penerima manfaat jumlahnya sama dengan sebelumnya sebesar 10 kg per penerima selama 3 bulan.

Sehingga setiap KPM akan menerima 30 kg beras yang bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang dikelola Perum Bulog.

Baca Juga :  Bupati Turun Lapangan Tinjau Kondisi Jalan Menuju Kampung Bali

“Untuk Provinsi Nusa Tenggara Barat sendiri Tahun 2023 Sebanyak 6.027.010 Kg per bulan atau 18.081.030 Kg per 3 bulan, sedangkan untuk Lombok Timur, sebanyak 145.078 Penerima Bantuan Pangan atau 1.450.780 kg per bulan atau 4.352.340 kg selama 3 bulan,” Jelasnya.

Namun untuk hari ini, Kata Syaukani, Penyaluran Bantuan Pangan digelontorkan sebanyak 226.060 kg untuk dua kecamatan yaitu Kecamatan Sikur 114.700 kg danTerara sebanyak 111.360 kg.

Dengan program ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat sehingga apa yang menjadi harapan pemerintah dapat terwujud terutama dalam penanganan stunting dan sebagainya.

Turut Hadir pada acara tersebut, Bupati Lombok Timur, Sekretaris Daerah dan OPD Terkait dan sejumlah keluarga penerima Manfaat.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments