Kedatangan Tim Penilai di Kelompok Wanita Tani Kenanga Dua Jadi Terbaik
Terjemahan

AmpenanNews. Tim Penilai Tingkat Kota Mataram melakukan penilaian ke Kelompok Wanita Tani (KWT) Kenanga Dua Kelurahan Ampenan Selatan, Kecamatan Ampenan, membawa harapan menjadi terbaik, pada hari Rabu (16/8).

Hal tersebut diungkapkan Ibu Lurah Ampenan Selatan, Erma Suryani, Ss.Tp, pada saat rombongan tim penilai yang terdiri dari beberapa instansi diantaranya dari Litbang, Disprindag, Bappeda, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Kesehatan, Dinas Perikanan.

” semua ini diinisiasi support dari Dinas terkait dalam memanfaatkan lahan pekarangan dengan memberikan bibit, ini yang ditangkap baik oleh para kader dan masyarakat sebagai Kelompok Wanita Tani Kenanga Dua kelurahan Ampenan Selatan in,” kata Bu Lurah setelah selesai dinilai oleh TIM.

Baca Juga :  Touring Merah Putih Di Eks Bandara Selaparang

Tujuan dari kegiatan Ini untuk menguatkan kelembagaan lanjut bu lurah, lalu menyusun perencanaan, kerja dan program lainnya, sehingga sampai pada waktu pelaksanaan hingga panen serta masuk dalam penilaian beberapa instansi terkait Pemerintah Kota Mataram.

” Alhamdulillah, Kelompok Wanita Tani Kenanga Dua termasuk yang terbaik dalam penilaian di Kecamatan Ampenan, berkat keteribatan dari semua unsur masyarakat, baik Kader Kesehatan, PKK, maupun kelompok muda dari beberapa lingkungan yang ada di Kelurahan Ampenan Selatan ini,” jelasnya.

Untuk diketahui KWT Kelurahan Ampenan Selatan memiliki anggota sejumlah 52 orang yang tergabung dari 4 lingkungan yang ada di wilayah Kelurahan Ampenan Selatan ditanami berbagai jenis sayuran dan buah-buahan seperti cabai, bayam, kangkung dan jenis sayuran lainnya ditanam di lagan pekarangan rumah.

Baca Juga :  Apresiasi 16 Badan Publik Penerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

” walaupun dalam letak geografisnya lahan KWT ini cukup rendah bahkan pernah kebanjiran akan tetapi dengan penuh semangat semua anggota tetap bangkit sehingga seperti saat ini. Bukan hanya ditempat ini para anggota KWT Kenanga Dua berkarya akan tetapi di rumah mereka masing masing juga tetap memanfaatkan lahan pekarangan mereka,” ujarnya.

Kelompok Wanita Tani Kenanga Dua, Kelurahan Ampenan Selatan menanam berbagai jenis tanaman sayur mayur yang biasa dikonsumsi masyarakat luas, tidak lupa pula beberapa tanaman herbal seperti jahe , lengkuas, kencur, dan aneka jemis bumbu bumbu dapur ditambah dengan pemeliharaan ikan lele dan peternakan ayam.

 


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments